Danrem: Kodam XVI Pattimura – Bank Arta Graha Gelar Vaksinasi di Ambon Dan Tual

  • Whatsapp
Danrem 151/Binaiya, Brigadir Jenderal TNI Arnold A.P. Ritiauw

Ambon, MalukuPost.com – Pemerintah bersama TNI dan Polri lagi gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi Covid-19, dengan capaian 1 juta orang per hari, dan akan meningkat menjadi 2 juta orang per hari di bulan Agustus mendatang.

Untuk itu, dalam beberapa hari kedepan Kodam XVI Pattimura bersama Bank Artha Graha akan melaksanakan serbuan vaksinasi yang akan dipusatkan di Kota Ambon dan Kota Tual selama dua hari, mulai dari tanggal 16-17 Juli mendatang.

“Untuk Kota Ambon di tanggal 16 Juli berlangsung di lapangan merdeka dan Kodam, tanggal 17 Juli di lapangan merdeka, sedangkan kota Tual akan berlangsung di empat lokasi yang ditentukan Dandim setempat,”ujar Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigadir Jenderal TNI Arnold A.P. Ritiauw di Ambon, Rabu (14/07/2021).

Dijelaskan Ritiauw, untuk memudahkan masyarakat mengikuti vaksin, pihaknya sudah menyediakan transportasi, yang dikawal oleh Babinsa di masing-masing wilayah kerja. Dalam pelaksanaannya, dirinya menekankan prajuritnya untuk tidak boleh memaksakan masyarakat untuk divaksin, semua berpulang dari diri masing-masing orang.

“Saya harapkan ini tidak perlu dipaksa, tetapi berpulang dari kesadaran masyarakat, kalau dilihat sekarang dengan surat edaran Wali kota Ambon menjadi hal yang sangat mutlak untuk dilakukan,”tuturnya.

Ritiauw bahkan mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat dalam program vaksin, sehingga capaian herd immunity atau kekebalan kelompok dapat terpenuhi. Sedangkan terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di kota Ambon, untuk warga Maluku Tengah yang belum divaksin sebagai salah satu syarat untuk ke kota Ambon, pihaknya sudah bekerjasama dengan RSUD dr. Ishak Umarella, Tulehu untuk pelaksanaan vaksin.

“Jadi dalam sehari disediakan untuk 300 orang, kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat Maluku Tengah,”ajaknya.

Pos terkait