Capaian Vaksinasi di Maluku Meningkat Jadi 12,9 Persen

capaian vaksinasi

Ambon, MalukuPost.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr Zulkarnaen, program vaksinasi yang gencar dilakukan pemerintah bersama TNI dan Polri membuat capaian vaksinasi di Maluku meningkat dari 11 persen menjadi 12,9 persen.

“Untuk capaian vaksinasi kini sudah 12 persen,”ujarnya di Ambon, Senin (26/07/2021).

Zulkarnaen menandaskan, capaian vaksinasi tersebut untuk sasaran tenaga kesehatan, lanjut usia (Lansia) dan pelayanan publik.

“Jadi baru tiga sasaran itu, belum termasuk 12-17 tahun,”ucapnya.

Terhadap dimaksud, ia mengakui capaian vaksinasi masih jauh dari target 1,5 juta orang. Untuk itu diminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, agar target yang ditentukan bisa tercapai sampai desember 2021.

“Kami harap dukungan dari masyarakat, untuk ikut serta dalam program vaksinasi ini, sehingga penanganan Covid-19 dapat terkendali,”ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Plh Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Maluku, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, di kantor Gubernur, selasa (20/07/2021), mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di Maluku masih sangat rendah, yaitu 11 persen dari target 1,5 juta jiwa.

Menurutnya, untuk mencapai target dimaksud tergantung dari ketersediaan stok vaksin. Hal itu juga dibahas dalam rapat evaluasi yang dilaksanakan setiap minggu oleh satgas. Mengingat saat ini masyarakat sangat antusias ikut dalam program vaksinasi yang saat ini gencar dilaksanakan.

“Kita terus koordinasi kementerian kesehatan agar mengirim valsin. jangan sampai semangat masyarakat untuk ikut dalam program vaksinasi hilang, karena tidak tersediannya vaksin,”ucapnya.

Pos terkait