Gubernur Angkat Sadli Ie Jabat Plh Sekda Maluku

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Kepala Dinas Kehutanan, Sadli Ie akhirnya diangkat dan dilantik sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku oleh Wakil Gubernur Barnabas Orno berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur nomor 841.5-266 tahun 2021 tanggal 16 Juli 2021.

Wagub Orno dalam sambutanya menyatakan, dalam melaksnakan tugas Plh Sekda membatasi diri pada hal-hal bersifat penting sedangkan hal bersifat prinsipil harus berkonsultasi dengan Gubernur.

“Surat ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berakhir dengan sendirinya setelah Sekda definitif kembali melaksanakan tugas. Kepada Plh Sekda dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin untuk kelanjaran proses pemerintahan,”ungkapnya.

Sementara itu, usai dilantik, Sadli Ie mengatakan jabatannya sebagai Plh Sekda dikarenakan saat ini Sekda sementara dalam tahap pemulihan kesehatan akibat terpapar Covid-19.

“Kita berharap sekda cepat sembuh, sehingga bisa melaksanakan tugas sebagaimana mestinya,”ucapnya.

Sadlie menandaskan, dalam pelaksanaan tugas Plh Sekda hanya menjalankan tugas yang sifatnya rutinitas.

“Sedangkan hal-hal yang bersifat prinsip akan dikoordinasikan dan dilaporkan kepada pejabat pimpinan kepegawaian,” ujarnya.

Ditanya berapa lama bertugas, menurut Sadlie kalau besok Sekda pulih, maka jabatan Plh berakhir.

“Ini hanya agar tidak terjadi kevakuman jabatan,”tandasnya.

Pos terkait