Pemprov Maluku Serahkan Hewan Kurban Presiden Ke Masjid Raya Al-Fatah Ambon

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Pemerintah Provinsi Maluku, melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menyerahkan bantuan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo yakni seekor sapi dengan beratnya 900 kg ke Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

Hewan Kurban Presiden yang berasal dari Kabupaten Buru itu diserahkan Kepala Biro Kesra, A.H, Muhammad, diterima Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon, KH. RR Hasanussy. Didampinggi Plt Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku, DJasmin Badjak di pelataran Masjid Raya Al-Fatah, Senin (19/07/2021).

Kepala Biro Kesra, A.H, Muhammad, mengatakan hewan kurban jenis Brahman ini telah diperiksa, sehingga dipastikan aman, sehat, utuh dan halal (ASUH). Sementara sapi kurban dari Gubernur Maluku dengan bobot 800 Kg dari jenis peranakan Ongol yang didatangkan dari Seram Bagian Barat (SBB) telah diserahkan ke Desa Hila, Kecamatan Leihutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Untuk 80 ekor sapi dan 50 ekor kambing hewan kurban dari Pemprov Maluku pada Idul Adha 1442 Hijriah ini, telah diserahkan ke panitia kurban masjid-masjid yang ada di Kota Ambon, Maluku Tengah dan Buru Selatan,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyembelihan kurban pada IDul Adha 1442 Hijriah ini memberikan berkah kepada kita sekalian,”katanya lagi.

Sementara itu, Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon, KH. RR Hasanussy menyampaikan rasa terimakasih kepada Presiden Jokowi atas bantuan hewan kurban itu.

“Mudah-mudahan Allah SWT menjadikan pahala yang besar dan berikan perlindungan kepada bangsa kita supaya berjalan dengan baik,”pungkasnya.

Pos terkait