Wabup Sogalrey Gandeng Forkopimda Kepulauan Aru Kunker di Aru Tengah

  • Whatsapp

Dobo, MalukuPost.com – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Aru, Muin Sogalrey bersama forum komunikasi Pimpinan daerah (Forkompinda) setempat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka meninjau Posko Satgas Gugus Tugas Covid-19 di beberapa desa pada wilayah Kecamatan Aru Tengah yakni Desa Wakau, SeliBata-Bata, Jirlay, Maririmar dan Papakula Besar.

Wakil Bupati Muin Sogalrey saat melakukan tatap muka dengan masyarakat setempat dengan penerapan Protokol Kesehatan menyatakan tujuan kunjungan kerja tersebut tidak lain adalah dalam rangka mengecek langsung kesiapan desa dalam membentuk posko PPKM Mikro level III (tiga) sesuai instruksi Mendagri.

“Kita lakukan kunker ini guna mengecek langsung posko PPKM Mikro level III tingkat desa. Ini instruksi Mendagri. Karena di Maluku selain Kota Ambon, Kepulauan Aru juga wajib lakukan ini,” katanya.

“Sebab angka Covid kita tinggi untuk seluruh kabupaten/kota. Jadi jangan kita lengah. Kita harus segera putus mata rantai Covid ya,” katanya lagi.

Dijelaskan Sogalrey, selain memantau langsung pembentukan posko PPKM Mikro pada tingkat desa, dirinya juga akan mengecek langsung kesiapan Pemerintah Desa (Pemdes) dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar pada bulan November tahun 2021.

“Jadi selain cek posko PPKM Mikro, saya juga akan cek kesiapan Pemdes untuk Pilkades bulan November mendatang. Saya harap pentahapan Pilkades nanti harus berjalan sesuai Prokes dan PPKM Mikro,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Hi. Bakrie Renhoat, Dandenpom Lanal Aru Kapten Laut (PM) Teguh Wasono, Kapolsek Aru Tengah IPDA Kaleb Rumtutuly, Dokter PTT Kecamatan Aru Tengah, Fredy Silaban dan sejumlah pejabat lainnya.

Pos terkait