Ini Penjelasan PLN UP3 Ambon Terkait Gangguan Kelistrikan Hari ini

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan kelistrikan yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Ambon, Selasa (07/09/2021).

Manager PLN Up3 Ambon, Yusrizal menjelaskan gangguan kelistrikan disebabkan adanya pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik akibat cuaca ekstrim (hujan angin) di Kota Ambon dan sekitarnya, antara lain yang menyebabkan pohon tumbang di daerah Ahuru (belakang gereja Yakobus) pukul 06.15 WIT dimana petugas berhasil menormalkan kembali kembali pasokan kelistrikan pada pukul 11.25 WIT.

“Kemudian kembali terjadi gangguan akibat pohon tumbang pada pukul 08.44 WIT yang mengakibatkan gangguan kelistrikan di daerah Kudamati, Gunung Nona, Bukit Greser dan Pensip,” katanya.

“Kami juga mohon informasi dari masyarakat yang melihat atau mengetahui pohon yang hampir maupun sudah menyentuh jaringan listrik PLN agar menginformasikan ke pihak kami untuk dilakukan penebangan pohon tersebut guna menghindari hal-hal yang menyebabkan terjadinya gangguan pasokan listrik,” katanya lagi.

Yuzrisal menambahkan, PLN pun menghimbau untuk masyarakat agar menjauhi tiang listrik dan pohon besar dalam kondisi cuaca ekstrim seperti ini.

“Adapun jika pelanggan mengalami gangguan kelistrikan dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile di fitur Pengaduan maupun menghubungi Contact Center PLN melalui nomor 123 untuk informasi yang lebih cepat dan akurat,” pungkasnya.

Pos terkait