Majelis Jemaat GPM Anugerah Ohoijang Apresiasi “Vaksinasi Massal Merdeka” Polres Tual

  • Whatsapp

Langgur, MalukuPost.com – Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Anugerah Ohoijang Langgur mengapresiasi langkah Polres Tual terkait pelaksanaan Vaksinasi Massal Merdeka.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung selama dua hari yakni Senin dan Selasa (6-7 September 2021) yang dipusatkan di Aula Gereja Anugerah.

Kepada Malukupost.com di Langgur, Ketua Sub Seksi Ekonomi Sosial Poltik dan Budaya Majelis Jemaat setempat Penatua (Pnt) Recky Ingratubun menjelaskan, bertepatan dengan HUT GPM ke-86 hari ini, partisipasi bersama menyelenggarakan proses Vaksinasi secara nasional untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, maka kerja sama antara Polres Tual dan GPM Majelis Jemaat Anugerah Ohoijang-Langgur itu dilaksanakan

“Kegiatan melibatkan 22 unit dan 9 sektor yang ada pada Majelis Jemaat Anugerah (jumlah jiwa kurang lebih 3000-an), maka kami menginstruksikan agar semua turut serta mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksin dimaksud,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksiniasi ini ada upaya untuk bagaimana menurunkan peningkatan angka penyebaran Covid-19 di Malra.

“Untuk antusias warga jemaat setempat, sampai saat ini himbauan disampaikan kepada 22 unit dan 9 sektor berbondong-bondong datang untuk mengikuti vaksin, termasuk juga Majelis Jemaat setempat,” katanya.

“Sampai hari ini warga jemaat sangat antusias dengan kegiatan ini. mungkin sebagian warga jemaat yang pada saat pemeriksaan tekanan darahnya naik maka diinstruksikan untuk beristirahat dan mengikuti vaksin lanjutan pada esok hari tanggal 7,” katanya lagi.

Pihaknya mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polres Tual terkait pelaksanaan Vaksinasi Massal Merdeka ini.

“Kegiatan ini sungguh sangat luar biasa. Kita menjemput bola dari Polres Tual untuk bersama-sama dalam partisipasi dimaksud. Hal ini juga adalah bagian dari bentuk kerja sama antara umat beragama dengan pemerintah untuk melancarkan program vaksinasi secara nasional (massal),” tandasnya.

Ingratubun menyatakan, pihaknya akan selalu siap mendukung setiap program nasional pemerintah yang mendukung kemaslahatan hidup masyarakat.

“Kita mendukung dengan fasilitas yang tersedia. Apapun adanya, program pemerintah itu wajib bagi Majelis Jemaat Anugerah untuk mendukung, apapun bentuknya. Yang penting itu untuk peningkatan ekonomi, kualitas kesehatan dand juga pelayanan publik itu kita siap untuk mendukung,” tegasnya.

 

Pos terkait