Tiga Tamu Penting Hadir Saat Puncak Peringatan HUT Kota Ambon

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-446 Kota Ambon Tahun 2021, yang menjadi HUT Kota terakhir bagi Wali kota, Richard Louhenapessy dan Wakil Wali kota (Wawali) Syarif Hadler yang akan dilaksanakan Selasa, 7 September 2021, di Lapangan Merdeka, dan juga mengundang tiga tamu penting dari luar Ambon.

Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy, menyatakan banyak orang ingin hadir dalam kegiatan tersebut namun, dengan adanya Pandemi maka jumlah undangan harus dibatasi. Meski demikian, ada tiga tamu penting dari luar Ambon yang telah diundang secara resmi untuk mengikuti upacara. Senin (06/09/2021).

“Ketiga tamu undangan itu adalah Ketua APEKSI Nasional, yang juga Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Ketua Komisariat Wilayah VI APEKSI, yang juga Walikota Tidore Kepulauan, Capt.Ali Ibrahim, dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali,” ujarnya di Ambon, Senin (06/09/2021).

Menurut Louhanepssy, ketiga tamu tersebut memang telah diundang secara khusus Oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, berkenaan dengan agenda yang akan dilaksanakan di kota Ambon.

“Dekan Fakultas kedokteran Universitas Udayana, misalnya, akan menandatangani perjanjian kerjasama antara Udayana, dan Pemkot Ambon sebagai tindak lanjut penjajakan studi lanjut para dokter kota Ambon,” katanya.

“Sementara Ketua APEKSI, Pak Bima Arya, memang sudah mengagendakan datang ke Ambon pada pembukaan Workshop APEKSI beberapa waktu lalu namun ditunda, dan beliau berjanji akan hadir pada HUT Kota Ambon,”katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana HUT Ke-446 Kota Ambon, Joy Adriaansz, menjelaskan dalam upacara HUT Kota Ambon tersebut akan diikuti beberapa agenda penting, yakni peresmian Command Center dan penandatanganan PKS sharing CCTV antara Pemkot dan Polda maluku.

“Selain itu pada acara ramah tamah depan Balai Kota Ambon ada penyerahan penghargaan Nugraha Satya Bhakti Budaya dari Lembaga Kebudayaan Nasional kepada Wali kota Ambon, dan penyerahan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LPID) kepada Pemkot Wali kota, dan Wawali,” bebernya.

Joy menambahkan, ada pula penyerahan secara simbolis dana BPJS kepada perwakilan masyarakat penerima, penyerahan bantuan secara simbolis dari PT.Pertamina kepada perwakilan supir angkot, penyerahan piagam penghargaan untuk Pimpinan OPD, perwakilan ASN, Pimpinan Media, seta penarikan undian berhadiah sepeda Motor.

“Setelah upacara ada konvoi mobil truck yang akan dibuka oleh Upulatu kota Ambon di depan gong perdamaian. Para sopir truk turut terlibat guna menghimbau masyarakat kota Ambon agar mendukung gerakan vaksinasi Covid-19, gerakan disiplin membuang sampah secara baik dan benar, serta mendukung berbagai kebijakan Pemkot Ambon untuk menjaga kebersihan lingkungan,”pungkasnya.

Pos terkait