Tan Indra Tanaya Resmi Jadi Anggota DPRD Kota Ambon

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Tan Indra Tanaya resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Ambon, sisa masa jabatan 2014-2019, menggantikan almarhum Christian Latumahina dari fraksi Partai NasDem.

Pelantikan Tan Indra Tanaya digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Ambon dalam rangka pengucapan sumpah dan janji anggota DPR pengganti antar waktu (PAW), yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta, didampingi dua Wakil Ketua serta dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, di ruang sidang utama Baileo Rakyat Belakang Soya, pada Senin (06/09/2021) malam.

Ketua DPRD kota Ambon, Elly Toisuta menyatakan semoga Tan Indra Tanaya akan mencurahkan berbagai ilmu pengetahuannya, dan pengalaman yang dimiliki dalam rantai kerjasama dengan seluruh anggota DPRD yang ada, serta pemerintah kota Ambon untuk bersama sama membangun, Kota Ambon manise.

“Saya atas nama lembaga DPRD bersama pemerintah dan masyarakat kita Ambon, menyampaikan terimakasih kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhum Christian Latumahina, dari partai Nasdem kota Ambon. Selamat bergabung dalam karya juang bersama kepada bapak Indra Tanaya, masa bakti 2019-2024,”ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy yang juga mengikuti rapat paripurna secara virtual turut memberikan sambutan hangat kepada Tan Indra Tanaya.

“Atas nama pemerintah kota, saya mengucapkan selamat kepada saudara Tan Indra tanaya yang telah diambil sumpah dan janji hari ini. Saya percaya masa depan Ambon yang akan datang juga ditentukan oleh suara dan karya yang terhormat saudara Indra. Oleh karena itu, jalankan tugas dan fungsi dengan baik sesuai amanah undang undang,” ujarnya.

Menurut Louhenapessy, DPRD sebagai lembaga legislatif yang kedudukannya sebagai wakil rakyat, tidak mungkin melepaskan dirinya dari kehidupan rakyat yang diwakilinya oleh karena itu kinerja DPRD berkaitan erat dengan kemampuan dewan dalam melakukan artikulasi dan agregasi kepentingan untuk disuarakan.

“DPRD memperjuangkan kepentingan yang sama, yaitu kepentingan rakyat, karena pemerintah maupun DPRD Memiliki kepentingan yang sama yaitu kepentingan rakyat, karena ada titik temu untuk satu tujuan dan kesejahteraan bagi rakyat. Saya mengundang saudara Tan Indra tanaya, untuk menghadiri HUT kota Ambon esok hari,” bebernya.

Sementara itu, Tan Indra Tanaya yang telah resmi menjabat anggota DPRD kota Ambon menyatakan, hari ini dirinya diutus untuk memperjuangkan hak masyarakat kota Ambon.

“Saya sungguh sadar dengan keterbatasan yang saya miliki. Saya akan berusaha semampu yang saya bisa,” tegasnya.

Untuk diketahui, PAW almarhum Chistian Latumahina kepada Tan Indra Tanaya sesuai dengan surat keputusan Gubernur Maluku Nomor: 380 tahun 2021 tentang Peresmian, Pengangkatan PAW DPRD Kota Ambon.

Pos terkait