Sertijab Sejumlah Perwira, Ini Pesan Kapolres Tual

  • Whatsapp
Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty, S.IK melakukan Sertijab sejumlah Perwira Polres Tual, Selasa (21/9/2021).

Langgur, MalukuPost.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tual AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty melakukan rotasi sejumlah perwira pada Polres setempat berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku. Nomor Kep/291/IX/2021, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkup Polda Maluku.

Siaran pers Humas Polres Tual menyebutkan, rotasi tersebut digelar dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipusatkan di Aula Jana Nuraga Mapolres setempat, Selasa (21/9/2021).

Pejabat Perwira yang dilakukan sertijab dan pelantikan yakni AKP Johanis Titus Leftungun menjabat Kabag Ops (sebelumnya menjabat Kasubbagdal Pers Bag SDM).

Kasihumas Polres Tual dijabat Iptu Ferdinand Solemede S.H yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kei Kecil.

Sementara jabatan Kapolsek Kei Kecil dijabat Iptu Mahadewa Bayu S, S.Tr.K (jabatan sebelumnya Kapolsek Dullah Utara).

Ipda Cendaka Suryadharma, S.Tr.K  yang sebelumnya selaku KBO Sat Reskrim kini menjabat Kapolsek Dullah Utara

Untuk jabatan Kasipropam dijabat oleh Ipda Agustinus F Sapury yang sebelumnya selaku Kanit 1 SPKT.

Kapolres Manuputty mengatakan, mutasi dan promosi jabatan merupakan bagian dari penyegaran dalam organisasi Polri, baik dalam jabatan maupun perwira yang dimaksud.

“Disini saya mau katakan bahwa mutasi, rotasi dan promosi jabatan, sudah menjadi sebuah keharusan dan kebutuhan, guna penyegaran organisasi di dalam tubuh Polri, sekaligus menjadi amanat UU tentang Polri,” katanya.

Kepada para Perwira yang dilakukan rotasi (tugas baru) tersebut diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Semoga kalian dapat lebih cermat dan tanggap dalam mengemban tugas, serta tanggung jawab jabatan yang baru. Juga dapat menerapkan, program- program Polri yang telah dicanangkan. Lebih khusus percepatan penanganan pencegahan virus Covid 19,” tandasnya.

Kapolres Manuputty juga mengingatkan para Kapolsek agar dalam melaksanakan tugas selalu berkoordinasi dengan pejabat di kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat.

“Dan kepada pejabat yang baru saya lantik dan diambil sumpahnya, agar segera melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan job discription, mampu mengkoordinirkan anggotanya untuk maksimal dalam melaksanakan tugas sehingga dirasakan manfaatnya oleh kesatuan/komando dan untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait