Wagub Orno : PPP adalah Partai Agama Tapi Berjiwa Nasionalis

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) ke-1 di Ambon, Kamis (16/09/2021) yang dihadiri sejumlah kader PPP dari berbagai cabang tersebut, dibuka secara resmi oleh Sekjen PPP Arwani Thomafi secara virtual dari Jakarta.

Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Barnabas Nathaniel Orno menyatakan, Indonesia sebelum banyak partai, landasannya ada di Golkar, PDI (Sekarang PDI-P) dan PPP. Bila diibaratkan pohon, akar PPP telah menjalar hingga ke rongga Bumi (Masyarakat).

“PPP ini adalah partai bernuansa agama tapi berjiwa nasionalis. Partai ini saya yakin sungguh karena nuansanya agama pasti tetap menjaga etika dan norma politik sebagai perekat bangsa Indonesia, apalagi masyarakat Maluku terdiri dari ras, suku dan agama,” ujarnya.

Wagub Orno katakan, dengan begitu PPP bersama partai lainnya diharapkan pemerintah dan masyarakat Maluku untuk selalu menjadi perekat persaudaraan. Terlebih, PPP ini merupakan partai tua yang memiliki segudang pengalaman berpolitik.

“Jadi kami sangat mengharapkan, PPP membantu seluruh program kebijakan pemerintah daerah agar bisa mensejahterakan masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Wagub Orno, kegiatan Rapimwil tentu sangat penting dan strategis bagi seluruh pengurus dan kader PPP di Maluku, untuk memantapkan kembali eksistensi partai sebagai partai islam yang telah mengawal reformasi bangsa dan negara di Maluku.

“Oleh sebab itu, atas nama pribadi dan juga pemerintah provinsi maluku, saya mengucapkan ‘ selamat dan sukses atas diselenggarakannya kegiatan rapimwil pada hari ini,” katanya.

Dijelaskan Wagub Orno, Rapimwil yang dilaksanakan itu bukan sekedar hajatan seremonial semata, tetapi sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan memperkuat eksistensi PPP di tengah kancah perjuangan politik daerah, guna membantu umat dan masyarakat Maluku mencapai kehidupan yang lebih baik.

“Olehnya itu, selaku pemerintah daerah, saya turut mendoakan dan berharap agar melalui Rapimwil ini, para pemimpin, kader dan keluarga besar PPP Maluku terus membangun konsistensi dan komitmen untuk mewujudkan visi mulia partai,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Maluku Azis Hentihu mengatakan, posisi PPP sebagai kanal politik untuk membawa kehendak dan kepentingan umat juga publik Maluku, sudah sepatutnya dimaksimalkan fungsinya dengan baik.

“Misalnya posisi merek pada lembaga legislatif, eksekutif, ekonomi, sosial dan lain-lain, tentu tujuan utamanya adalah sukseskan agenda pembangunan di Maluku yang di dalamnya adalah kebijakan pembangunan dan keumatan,” katanya.

“Olehnya itu untuk memaksimalkan posisi dan fungsi tersebut, maka DPW PPP Maluku melaksanakan Rapimwil sebagai momentum penting guna memantapkan konsolidasi kelembagaan, sekaligus tindak lanjut hasil-hasil dari rapat pimpinan nasional DPP PPP, yang telah dilaksanakan sebelumnya, guna memastikan kesiapan konsolidasi menuju kemenangan pada pileg di tahun 2024,” katanya menambahkan.

Pos terkait