Delapan Personil Lanud Dominicus Dumatubun Langgur Terima Kenaikan Pangkat

  • Whatsapp

Langgur, MalukuPost.com – Sebanyak delapan (8) personil Lanud Dominicus Dumatubun yang terdiri dari 3 Pama, 1 Bintara, 2 Tamtama serta 2 PNS menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, Jumat (1/10/2021).

Acara penyematan Kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S.

Dalam sambutannya, Danlanud mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat terhadap 8 personilnya yaitu dari Letda ke Lettu (Lettu Fikri Rachmadyansyah S.Or M.Pd, Lettu Kes dr. Danar Pratama, Lettu Adm Adriyan), dari Sertu ke Serka (Serka Eko Pambagio), dari Praka ke Kopda (Kopda Supriyanto), dari Prada ke Pratu (Pratu Ambar Herlambang), PNS Gol III B (Pns. Anton Sadsuitubun dan Pns Ivon).

”Selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kiranya kepercayaan dan penghargaan yang diberikan pimpinan, diharapkan mampu mendukung saudara-saudara sekalian mengemban tugas lebih baik ke depan. Karena tantangan tugas semakin bervariasi dan membutuhkan profesionalitas kita sebagai prajurit TNI Angkatan Udara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Danlanud Letkol Pnb Ruli Surya P.S menambahkan, kenaikan pangkat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja yang dilandasi jiwa profesionalisme, militan, dan inovatif, dalam pengabdiannya secara tulus kepada bangsa dan negara melalui TNI AU.

Menurutnya, momentum kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi personel yang bersangkutan beserta keluarganya.

“Ini harus tetap dibarengi dengan bekerja secara cerdas, ikhlas dan tuntas demi menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok kesatuan. Jaga kedisiplinan, kepatuhan, dan ketaatan sebagai jati diri seorang prajurit TNI Angkatan Udara,” tegasnya.

Dirinya berharap dari para perwira yang naik pangkat, bahwa kemampuan dalam memimpin, berwawasan luas, dan mawas diri perlu diciptakan serta ditingkatkan.

“Seorang perwira dituntut sebagai motor penggerak yang memiliki jiwa dinamis, kreatif, inovatif dan komunikatif guna memotivasi anak buah melaksanakan tugas-tugas keseharian,” pungkasnya.

Pos terkait