Pemneg Soya Dukung Apapun Yang Berguna dan Dapat Diberdayakan Untuk kepentingan Masyarakat

  • Whatsapp

Rehatta: Diharapkan Akan Muncul Soyama Soyama Lain Di Soya

Ambon, MalukuPost.com – Kepala Pemerintah Negeri (Pemneg) Soya, John. L. Rehatta mengatakan pada prinsipnya, apapun yang berguna dan dapat diberdayakan untuk kepentingan masyarakat maka akan didukung penuh oleh pemerintah negeri, apalagi dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, tentunya banyak hal yang harus dibenahi, salah satunya dengan pemberdayaan kelompok-kelompok usaha kecil yang sedianya dapat meningkatkan perekonomian keluarganya.

“Saya berharap, dari UMKM Soyama ini maka akan muncul Soyama-Soyama yang lain di Negeri Soya agar masyarakat Soya dapat diberdayakan Sumber Daya Manusianya untuk memanfaatkan Sumber Daya Alam lokal yang ada dalam membangun dan meningkatkan kehidupan enonomi keluarganya,” tegasnya saat memberikan arah kepada Kelompok UMKM Soyama, Selasa (19/10/2021).

Sementara itu, Ketua Kelompok UMKM Soyama, Nita Pieris menjelaskan, tak hanya keripik daun kelor. Produk pangan kering jenis tortila lainnya yang juga diproduksi oleh Kelompok UMKM Soyama, yakni keripik labu, keripik jagung dan keripik ubi jalar.

“Kami berterima kasih kepada pihak LPTTG Malindo yang telah memberikan ilmu dan ketrampilan bagi kita, khususnya kelompok perempuan untuk membangun usaha keluarga dari pangan lokal,” katanya.

“Kami juga berterima kasih kepada Dinas Koperasi Kota Ambon dan Pemerintah Negeri Soya yang terus memberikan support bagi kami dalam pengembangan usaha ini,” katanya menambahkan.

Pos terkait