Reses ke-III Anggota DPRD Malra Masyarakat Keluhkan Pembangunan MCK di Ohoi Haar Wasar

  • Whatsapp

Keibes, Malukupost.com – Reses ke-III Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara (Kab-Malra), beberapa waktu lalu di Kecamatan Kei Besar Utara Timur (Kebut) Masyarakat keluhkan Pembangunan MCK di Ohoi Haar Wasar.

Hal tersebut diungkapkan salah satu Anggota DPRD Malra, Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Arsyad Ohoiulun Sabtu (16/10/2021).

Ohoiulun katakan, dalam Reses ke-III Anggota DPRD Malra tersebut. dirinya, bersama salah satu Anggota DPRD Malra Asal Partai Hanura Awaludin Rado, di Ohoi Haar Wasar Kebut. Masyarakat mengeluhkan Pembangunan Sanitasi (50 unit MCK) yang dinilai tidak layak untuk digunakan.

“Pasalnya dari ke-50 MCK yang di bangun pada Ohoi Haar Wasar itu, tidak dapat digunakan oleh warga setempat. Bahkan pembangunan diduga tidak mencapai target.” kesal Ohoiulun

Dirinya juga meminta kepada dinas teknis agar segara menyelesaikan pembangunan MCK tersebut, agar dapat di nikmati oleh Masyarakat pada nantinya.

Lanjut Ohoiulun, Pembangunan MCK yang menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Malra Tahun Anggaran 2020 itu, perlu dipertanyakan fungsi pengawasan dari Dinas terkait.

Ohoiulun lebih lanjut, dirinya menilai adanya pembiaran dan kerja sama yang baik antara dinas teknis dan pihak ketiga sehingga pembangunan MCK semenjak tahun 2020 tersebut masih terbengkalai.

“Dimanah fungsi pengawasan dari Dinas teknis, bahkan material yang diambil dari masyarakat juga belum di bayarkan, karena tentu dapat merugikan Negara dan masyarakat, untuk itu diharapkan agar Dinas terkait dapat bertanggung jawab dan segera menyelesaikan. Karena hal tersebut akan berdampak hukum. ” ungkapnya

Dia juga menuturkan, momentum reses itu akan menjadi refleksi bagi kita, untuk mengabdikan diri kepada masyarakat khususnya di wilayah Dapil.

“Untuk itu kami, akan menyerap semua aspirasi dan masukan dari masyarakat, bahkan akan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi tersebut.” ucapnya

Dia menambahkan, penyerapan aspirasi ini, akan diteruskan ke tingkat yang lebih lanjut. Dirinya berharap jika masih ada aspirasi yang belum dapat terakomodir, kiranya masyarakat dapat bersabar mengingat kemampuan keuangan daerah kita yg terbatas.

“Hasil Reses ini, akan diteruskan ke pimpinan DPRD, dan nantinya akan diberikan ke pihak eksekutif. Insya Allah, semua usulan tersebut akan kami kawal.” pungkasnya

Pos terkait