Wapres Ma’ruf Kunker Di Ambon Sebelum Menutup PON XX Papua

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma’aruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Ambon, Maluku, Rabu (13/10/2021).

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan Wapres pada kunjungan pertama di Ambon City Of Music ini, yaitu menijau pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dilanjutkan rapat bersama Pemerintah Provinsi Maluku.

Danrem 151 Binaiya, Brigjen TNI Arnold Ritiauw dikonfirmasi, mengatakan Wapres akan tiba (besok) siang di Bandara Internastional Pattimura, bersama beberapa Menteri. Namun pihaknya tidak mengetahui pasti Menteri siapa saja yang ikut dalam kunker tersebut dikarenakan belum mendapatkan data pasti.

“Jadi dari Bandara Wapres bersama rombongan melanjutkan perjalan ke kantor Gubernur untuk melihat pameran UMKM, selanjutnya rapat bersama Pemerintah Provinsi Maluku di kantor Gubernur,”ungkapnya.

Dijelaskan Ritiauw, pengamanan ring satu maka jumlah orang dalam kegiatan kunker Wapres nanti dibatasi, karena masih situasi pandemi Covid-19, sehingga orang yang ikut dalam kunker pasti dilakukan PCR.

“Usai dari kantor Gubernur, Wapres akan menuju Swissbel Hotel dan bermalam. Paginya, Wapres akan bertolak ke Papua untuk menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, kamis 14 oktober,” urainya.

Berdasarkan pantauan Malukupost.com di kantor Gubernur sebagai lokasi utama kunker Wapres telah disterilkan, terlihat personil TNI dan Polri melakukan pengaman, dilengkapi barracuda.

Pos terkait