Pemda Maluku Tidak Tutup Mata Terkait Realisasi Bonus Atlet PON

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandy Wattimena
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandy Wattimena

Ambon, MalukuPost.com – Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku, Sandi Wattimena menyatakan Pemerintah Daerah (Pemda) tidak menutup mata terkait realisasi bonus kepada para Atlet Maluku Peraih medali di PON XX 2021 Papua.

“Pemda tidak mungkin menutup mata yah, kalau memang Atlet-atlet itu berprestasi. Kita juga harus maklumi dengan kondisi keuangan daerah,” ujarnya di Ambon, Senin (12/10/2021).

Dijelaskan Watimena, usulan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sudah pernah dilayangkan, dan pihaknya juga sudah mengusulkan, hanya saja terhambat dengan kondisi keuangan yang ada. Meski demikian, dirinya yakin atlet-atlet yang berprestasi pastinya akan diberikan Bonus oleh Pemerintah Daerah.

“Kalau masih bertambah medali lagi berarti yang sekarang mungkin belum cukup yah karena di APBD perubahan kemarin dialokasikan itu 2 miliar untuk bonus kepada semua peraih medali. Sementara untuk pelatih nantinya kita akan minta pertimbangan dan persetujuan dari pimpinan. Usulan dari KONI itu Emas Rp200 juta, perak Rp150 juta, perunggu Rp100 juta,” bebernya.

Wattimena menambahkan, Rp.2 miliar akan cukup kalau dengan posisi 4 emas, 2 perak, 3 perunggu. Akan tetapi, jika mengalami penambahan medali misalnya 7, maka mungkin akan dikurangkan sedikit.

“Yang seperti kita harapkan supaya minimal menyamai PON sebelumnya maka mungkin ada kurang sedikit, Tentunya niat baik Pemda pasti akan realisasikan itu,” pungkasnya.

Pos terkait