26 Rumah Dan Tiga Tempat Ibadah Di MBD Rusak Diguncang Gempa 5,5 Magnitudo

  • Whatsapp

Hari Ini Pemprov Maluku Salurkan Bantuan

Ambon, MalukuPost.com – Gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnitudo dengan titik koordinat 7.01 LS, 128.75 BT berlokasi di Laut dengan jarak 278 Km arah Timur Kota Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dengan kedalaman 23 Km, minggu (12/12/2021), mengakibatkan 26 rumah dan tiga tempat ibadah rusak.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Maluku, Henry Far Far dikonfirmasi, Selasa (14/12/2021) menyatakan 26 rumah rusak tersebar di dusun Bebar Barat terdiri dari 13 unit rusak berat dan 6 rusak ringan, Desa Ilih 3 unit dan Dusun Bebar Timur 4 unit.

“Sedangkan tiga rumah ibadah, masing-masing satu unit di Dusun Bebar Barat, Dusun Bebar Timur dan Dusun Ilih. Juga terdapat satu unit sarana-prasarana yang rusak di dusun Babar dan sarana prasarana air bersih di Dusun Kumur terputus,” ungkapnya.

Henry menambahkan, terhadap pertiswa tersebut, pihaknya merencanakan selasa 14 desember (hari ini) menyalurkan bantuan tanggap darurat, berupa berupa tikar, terpal, sabun mandi, masker dan family KIT kepada perwakilan Pemkab MBD di Ambon.

“Nantinya bantuan tersebut akan dikirim menggunakan kapal,”ujarnya.

Pos terkait