Pemkab Aru Gelar Safari Natal Dengan Berbagi Sembako Ke Beberapa Gereja di Dobo

Dobo, MalukuPost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Aru menggelar safari Natal yang dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga dan didampingi Wakil Bupati Muin Sogalrey bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aru mendatangi gereja-gereja yang ada di kota Dobo untuk membagikan bantuan paket sembako.

Berdasarkan pantauan media ini di Dobo, Senin (20/12/2021), beberapa Gereja yang didatangi oleh tim Safari yaitu Gereja GPM Sinar Kasih, Gereja GPM Solagracia, Gereja GPM Sumber Kasih, Gereja Pantekosta di Indonesia, Gereja Khatolik Induk Hati Kudus Dobo, Gereja Bethel Indonesia (GBI Kamtra), Gereja Hok Im Tong ( Laharoi) dan Gereja GPM Bethel.

Bupati Johan Gonga mengatakan kegiatan safari Natal dan Tahun baru dilaksanakan setiap tahun menjelang hari raya Natal dan tahun baru bukan hanya di satu tempat ibadah/gereja saja, akan tetapi laksanakan ke berapa Gereja di Kota Dobo.

“Kegiatan ini kami juga tetap menjalankan protokoler kesehatan Covid-19, saya harapkan juga kepada seluruh masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan ibadah agar dapat patuh dan menerapkan protokoler covid-19,” ungkapnya.

Bupati Gonga berharap, para pendeta di gereja-gereja dapat memberikan himbauan kepada jemaat agar mau untuk divaksin.

“Kepada penerima bantuan kami harapkan jangan menilai dari jumlah barang atau sembako yang kami berikan tapi lihatlah dari kepedulian kami dan hati kami yang memberi secara tulus dan ikhlas,”ujarnya.

Bupati Gonga menambahkan, dalam perayaan Natal dan tahun baru mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masa perayaan Natal dan jangan terhasut dengan berbagai hasutan dan informasi yang belum jelas/hoax.

“Kami Forkopimda Kepulauan Aru mengucapkan selamat melaksanakan Hari Raya Natal 25 Desember 2021 dan ibadah tahun baru 01 Januari 2022,”pungkasnya.

Pos terkait