Administrator Apostolik Keuskupan Amboina Resmikan Gereja St. Servasius Stasi Sathean

  • Whatsapp
Administrator Apostolik Keuskupan Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC melakukan penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Gereja Santo Servasius Stasi Sathean didampingi Gubernur Maluku Murad Ismail dan Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun. Senin (3/1/2022).

Langgur, MalukuPost.com – Gereja Santo Servasius Stasi Sathean Paroki Santo Ludovikus Keuskupan Amboina diresmikan oleh Administrator Apostolik Keuskupan Amboina Mgr. P. C. Mandagi MSC bersama Gubernur Maluku Murad Ismail dan Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun.

Pantauan MalukuPost.com, selain gedung Gereja, dilakukan pula peresmian Pastoran (rumah Pastor).

Diawali dengan penekanan tombol sirene oleh Uskup Mandagi, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Uskup Mandagi MSC dan Gubernur Murad dan penandatanganan prasasti peresmian Pastoran oleh Bupati Thaher Hanubun.

Selanjutnya, Uskup Mandagi MSC dan Gubernur Murad Ismail melakukan penandatangan prasasti peresmian gedung Gereja.

Prosesi selanjutnya yakni penyerahan kunci Pastoran dari Bupati Hanubun kepada Ketua Dewan Pastoral Sathean, dan dilanjutkan penyerahan kunci gedung Gereja baru dari Gubernur Murd Ismail kepada Yang Mulia Uskup Mandagi MSC sekaligus membuka pintu Gereja Santo Servasius Stasi Sathean.

Pada kesempatan itu pula, didampingi Gubernur Murad dan Ibu Widya Pratiwi Murad serta Bupati Thaher Hanubun dan Ibu Eva Eliya Hanubun, Uskup Mandagi meninjau langsung kondisi dalam gedung Gereja baru tersebut.

Pos terkait