Jabatan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malra Resmi Diserahterimakan

Serah terima Jabatan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dari Matheus Roy Renwarin kepada Alberth Efruan, S.PAK yang disaksikan Pengurus DPD Gerindra Provinsi Maluku Saodah Tuankotta Tethool di Langgur, Jumat (7/1/2022).

Langgur, MalukuPost.com – Jabatan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) resmi diserahterimakan di Langgur, Jumat (7/1/2022).

Pantauan MalukuPost.com, kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keuputusan (SK) DPP Partai Gerindra.

SK dengan Nomor : 060094/Kpts/DPP-Gerindra Tahun 2021 tentang Susunan Personalia DPC Partai Gerindra Kabupaten Malra tersebut menyatakan bahwa DPP Partai Gerindra mencabut SK DPP Partai Gerindra Nomor 08-0177/Kpts/DPP Gerindra/2017 tertanggal 28 Agustus 2017 tentang Susunan Personalia DPC Partai Gerindra Malra dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

Selanjutnya, susunan personalia DPC Partai Gerindra Kabupaten Malra Provinsi Maluku dengan nama dan jabatan sebagaimana terlampir, merupakan satu kesatuan dari SK dimaksud.

Di dalam SK tertanggal 8 Juni 2021 dan ditandatangani oleh Ketua DPP Partai Gerindra Hi. Prabowo Subianto dan Sekretaris Hi. Ahmad Muzani tersebut telah menetapkan saudara Alberth Efruan S.PAK sebagai Ketua, dan Barnabas Renjaan S.Sos., M.Si selaku Sekretaris.

Alberth Efruan menggantikan Matheus Roy Renwarin yang saat ini menduduki jabatan Ketua Dewan Penasehat partai Gerindra.

Dalam pernyataan persnya, Efruan menjelaskan, pergantian pengurus DPC Partai Gerindra ini bukan hal yang baru dalam sebuah organisasi.

“Selaku selaku Ketua DPC yang baru sangat menghargai kinerja dari bapak Roy Renwarin selaku mantan Ketua DPC, karena di tangan beliaulah saya bisa duduk sebagai anggota DPRD 2014-2019 kemudian 2019-2024 saya kembali lagi ke gedung parlemen sebagai Wakil Ketua DPRD Malra,” ungkapnya.

Efruan menegaskan, pihaknya ingin menyampaikan ke publik bahwa bukan karena ada persoalan kemudian yang bersangkutan (Roy Renwarin) dikeluarkan dari partai Gerindra.

Menurutnya, yang namanya kita berorganisasi, berpindah jabatan itu bukan hal yang baru. Kehadiran Roy Renwarin pada penyerahan SK tersebut menunjukan bahwa beliau adalah seorang politisi yang hebat, dimana bisa menerima semua proses yang terjadi dengan hati yang terbuka.

“Beliau juga kemarin sudah menyatakan sikapnya bahwa akan bersama-sama dengan kami dalam memberikan pikiran dan tenaga untuk teurs membangun partai Gerindra di Malra,” tandasnya.

Efruan menambahkan, setelah proses serah terima SK dimaksud pihaknya melakukan dalam rapat teknis bersama pengurus baru DPC Partai Gerindra yang selama ini aktif mengurusi partai.

“Kami akan ada dalam tim formatur untuk mempersiapkan struktur DPC Partai Gerindra, dan nantinya pada tanggal 6 Februari bertepatan dengan hari ulang tahun partai Gerindra akan dilaksanakan pelantikan. Setelah kita ada dalam tim formatur maka sekaligus pula akan dilakukan konsolidasi pada 11 kecamatan yang ada di kabupaten Malra untuk mempersiapkan PAC dan selanjutnya kami akan lakukan konsolidasi untuk membentuk ranting-ranting partai Gerindra pada 192 ohoi di Malra,” terangnya.

Sementara itu, mantan Ketua DPC Partai Gerindra Malra Matheus Roy Renwarin berharap agar kedepannya partai Gerindra di Malra harus lebih baik lagi dari yang sekarang.

“Terkait dengan pergantian pimpinan (Ketua DPC Partai Gerindra Malra), saya selaku kader sudah tentu pasti akan loyal. Siapapun yang menjabat sebagai Ketua DPC maka saya tetap menghormatinya sebagai Ketua,” tegas Roy.

Roy Renwarin juga menyatakan akan menjaga kebersamaan dengan teman-teman pengurus DPC yang baru untuk menghadapi verifikasi faktual pada bulan Agustus nanti.

“Saya juga meminta maaf jika selama 14 tahun kepemimpinan saya selaku Ketua DPC Gerindra Malra terdapat kesalahan dan kekeliruan,”

Pos terkait