Akibat Angin Kencang Dan Hujan Lebat Di Tual Sejumlah Pohon Tumbang

Sejumlah pophon tumbang akibat angin kencang dan hujan lebat di Tual.

Tual, MalukuPost.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tual Jamal Renoat mengungkapkan, pihak menerima beberapa laporan dari warga tentang tumbangnya sejumlah pohon di beberapa ruas jalan di Kota Tual.

Tumbangnya pohon-pohon tersebut karena angin kencang disertai hujan lebat yang melanda Kota Tual.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tual Jamal Renhoat melalui telepon selulernya kepada media Tribun Maluku di Tual. Selasa, (22/2/2022), mengatakan, data yang diterima akibat pohon tumbang di jumlah lokasi di seputaran kota tual.

” Angin kencang itu sekitar pukul 12 siang sampai pukul 13 dan dilaporkan ada 4 pohon tumbang yang terletak di depan Kantor Walikota Tual, BTN, LPTQ dan satu lagi di depan Dinas Pendidikan menuju Pendopo Yarler,” ujarnya.

Diungkapkannya, setelah mendapat laporan itu kemudian bersama regunya menuju ke lookasi kejadian untuk melakukan penanganan terhadap beberapa pohon yang tumbang di sejumlah titik itu.

”Saat ini petugas sementara melakukan pembersihan agar aktivitas jalan bisa kembali normal. Memang terjadi kemacetan akibat pohon tumbang tersebut dimana kabel listrik juga banyak kena, dan sempat jalan macet total saat pohon tumbang. Namun saat ini kondisi lalulintas kembali normal dan petugas DLH Kota Tual melakukan pembersihan,” terangnya.

Renhoat mengimbau masyarakat waspada saat melintas dan tidak berteduh atau berada di bawah pohon, karena cuaca saat ini tidak mendukung dan pohon akan sangat rawan untuk tumbang.

“Kami imbau kepada masyarakat berhati-hati melintas di bawah pohon karena pohon sekarang rawan,” pungkasnya.

Pos terkait