Bupati Hanubun: Mari Kita Selenggarakan Pemilu Ini Dengan Baik

Bupati Malra, Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun

Langgur, MalukuPost.com – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggelar Peluncuran Pentahapan Pemilihaan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Untuk wilayah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut dipusakan pada kantor KPU setempat di Langgur, Selasa (14/6/2022).

Bupati Malra M. Thaher Hanubun dalam arahannya mengharapkan agar penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang tahapannya kini mulai dilaksanakan, dapat berjalan aman, damai dan lancar di kabupaten Malra yang merupakan daerah terluar Provinsi Maluku itu.

“Mari kita selenggarakan Pemilu ini dengan baik, kita saling memberikan dukungan sehingga tahapan berjalan aman, damai dan lancar hingga hari pencoblosan, perhitungan dan pelantikan nantinya,” ujar Hanubun.

Bupati Hanubun juga meminta semua elemen masyarakat di Kepulauan Kei untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban, menghormati perbedaan dalam pilihan partai politik masing-masing.

“Kita semua anak-anak Kei yang memiliki tugas menjaga daerah ini, sehingga Pemilu itu dapat berlangsung aman, damai dan lancar,” kata.

Dijelaskannya, peluncuran pentahapan Pemilu 2024, sebagai mitra tentunya Pemda bersama DPRD Malra tahu dengan pasti tugasnya terutama yang berhubungan dengan pendanaan.

Olehnya itu, Bupati Hanubun meminta proses alokasi anggaran harus mengikuti regulasi dan aturan-aturan.

“Anggaran ini sendiri digunakan untuk tahapan-tahapan Pemilu, dan Pemda nantinya akan bersama DPRD dan KPUD Malra duduk membahasnya,” ungkap Hanubun.

Bupati Hanubun yang juga selaku pembina politik di daerah menegaskan, dirinya harus berusaha netral.

“Sampai saat ini saya tidak terlibat dalam satu partai, artinya saya tetap independen melihat partai itu secara menyeluruh,” tandasnya.

Pos terkait