Pendaftaran Calon Sekda Maluku Resmi Dibuka

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku, Jasmono

Ambon, MalukuPost.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Jasmono menyatakan Pendaftaran calon Sekretaris Daerah (Sekda) resmi dibuka Pemerintah Provinsi Maluku mulai terhitung tanggal 29 Juli 2022.

“Hari ini sudah mulai dibuka pendaftaran calon Sekda, dan akan ditutup 4 Agustus mendatang,”ujar saat dihubungi media ini, jumat (29/07/2022).

Jasmono katakan, seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya akan dilakukan langsung oleh Panitia Seleksi (Pansel), yang dibentuk Gubernur Murad Ismail.

“Pansel diketuai oleh Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof. Dr. Marthinus J. Sapteno, SH, M. Hum. Sedangkan posisi Sekretaris Pansel ditempati Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si yang tak lain Rektor IAIN Ambon,” ungkapnya.

Dijelaskan Jasmono, anggota Pansel terdiri dari tiga orang yakni Dr. Drs. H. Suhajar Diantoro, M.Si, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri serta Dr. Johnny Christian Ruhulussin, M.Si AKBP (Purn) H.R.R. Hassannusi dari Kalangan Profesional.

“Pansel sudah terbentuk. Pembentukan Pansel tersebut telah memenuhi persyaratan sebagaimana diamanatkan dalam ketentuan perundang undangan, yang terdiri dari Unsur Akademisi, unsur Pejabat Eselon 1 Kementerian Dalam Negeri, dan dari kalangan profesional,”tuturnya sembari menambahkan dirinya percaya Pansel akan bekerja secara profesional dan independen, serta berpedoman pada ketentuan yang berlaku.

Pos terkait