Bupati Malra Usulkan Rp1,2 Miliar Untuk Penanganan Dampak Konflik Ke Pemprov Maluku

Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun

Ambon, MalukuPost.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M Thaher Hanubun mengusulkan Rp1,2 miliar ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk penanganan dampak konflik antar pemuda yang berimbas antar desa yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Konflik yang terjadi beberapa waktu lalu, telah membawa dampak, selain korban jiwa, juga menimbulkan kerusakan rumah warga, yang mestinya ditangani, dan membutuhkan perhatian dari semua pihak, termasuk pemerintah provinsi Maluku dalam dukungan anggaran,” ujarnya usai rapat dengar pendapat dalam penanganan konflik di Kabupaten Malra dan Kota Tual, bersama Komisi I DPRD Maluku, TNI dan Polri di Ambon, Rabu (03/08/2022).

Dijelaskan Hanubun, permintaan dukungan itu akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Maluku melalui Gubernur selaku wakil Pemerintan Pusat di daerah. Dirinya meyakini usulan anggaran penanganan konflik yang diusulkan pasti disetujui Gubernur. Apalagi ditambah adanya dukungan dari DPRD Maluku, yang telah berkomitmen untuk mendorong hal tersebut ke Pemprov.

“Saya yakin Gubernur peduli terhadap itu, yang penting kita membuat laporan. Jangan sampai kita pergi lapor ke Jakarta tapi tidak dilaporkan ke pemprov selalu wakil Pempus di daerah. Jadi saya akan laporkan ke Gubernur nanti beliau yang meneruskan, ataukah diatasi langsung oleh provinsi, alhamdulilah Puji Tuhan,”bebernya sembari tersenyum.

Bupati Hanubun menambahkan, dirinya berterima kasih kepada semua stakeholder yang telah membantu dalam proses perdamaian konflik, baik TNI, Polri maupun pemeringah daerah provinsi termasuk insan pers.

Pos terkait