Sejumlah Anak dan Balita Diduga Keracunan Makanan di Desa Tunwatu

Dobo MalukuPost.com – Sejumlah balita dan anak di Desa Tunwatu, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru terpaksa dibawa ke Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Cendrwasih Dobo lantaran diduga keracunan makanan yang dibagikan oleh petugas kesehatan usai kegiatan Launching Stunting, Kamis (18/06).

Anak dan balita yang dibawa ke RSUD mengalami sakit perut, mual hingga muntah karena mengkonsumsi makanan berupa Bubur, pentolan bakso yang terbuat dari tepung dan ikan, serta mie yang dibuat dari tepung terigu dan daun Kelor.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, dr Watty Gunawan dikonfirmasi media ini di Dobo, Jumat (19/08/2022) menyatakan jumlah korban dugaan keracunan makanan sebanyak 45 orang, pihaknya mendapat laporan dari warga Tunwatu, petugas medis pun dikerahkan ke lokasi guna melakukan tindakan perwatan terhadap korban dengan memasang infus.

“Namun ada beberapa anak yang kondisinya masih lemah sehingga oleh orang tua korban, mereka dibawa ke Rumah Sakit untuk mandapatkan perawatan lanjut,” katanya.

Pos terkait