55 Pelajar Di SMA Siwalima – Ambon Keracunan

Ambon, MalukuPost.com – Sebanyak 55 pelajar di SMA Unggulan Siwalima, Kota Ambon, mengalami keracunan usai makan siang, yang disediakan pihak catering.

Para korban langsung mengalami keluhan mual-mual, kepala pusing, muntah dan buang-buang air.

55 pelajar masih dalam perawatan medis sementara di ruang UKS dan Aula sekolah oleh Tenaga medis Puskesmas Nania dan Dinas Kesehatan Kota Ambon, bahkan ada siswa yang menjalani perawatan di rumah sakit (RS) salah satunya di RS Memorial Otto Kuyk.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, mengatakan dari keterangan salah satu siswa Prety Masella, pada kamis 17 November sekitar pukul 13.00 WIT, dilaksanakan makan siang bersama di ruang makan siswa pelajar dengan menu Ikan goreng dan sayur bayam.

“Setelah mengkonsumsi makan tersebut perempuan yang duduk di kelas 11³ itu langsung mengalami lemas dan rasa muntah,” ujarnya di Ambon, Jumat (18/11/2022).

Dijelaskan Moyo, malamnya pukul 20.00 WIT, Prety juga makan malam bersama dengan menu sop kacang hijau dan telur dadar, namun pada saat yang bersangkutan menikmati makanan langsung mengalami kepala pusing, rasa mual-mual disertai rasa mau muntah.

“Walaupun dalam kondisi lemas, Prety tetap masih memaksakan diri untuk mengikuti giat belajar malam. Kemudian Jum’at 18 November pagi hari sekitar pukul 08.00 WIT, Prety kembali mengalami sakit perut mual, kepala pusing di sertai lemas yg mengakibatkan penurunan kesadaran,” katanya.

“Puskesmas Nania juga telah mengirim sampel makanan ke Laboratorium untuk memastikan hasilnya,” katanya menambahkan.

Pos terkait