Bantu Masyarakat Terdampak Gempa di KKT, KSMM Gelar Konser Amal

Ambon, MalukuPost.com – Kharisma Seniman Musik Maluku (KSMM) menggelar Konser Amal untuk masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Konser amal yang melibatkan puluhan penyanyi yang ada di Maluku ini berlangsung di depan Gong Perdamaian Kota Ambon, Jumat (20/01/2023).

Kepada wartawan, Ketua KSMM, Buche Kulalean mengatakan, kegiatan ini merupakan konser amal terakhir yang digelar. Sebelumnya, pada dua hari yang lalu konser amal juga sudah dilakukan ditempat yang berbeda yakni di depan Ambon City Center (ACC) Passo, dan juga di bawah Jembatan Merah Putih (JMP).

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan tiga kali. Yang pertama kami laksanakan di depan ACC, Senin (16/01/2023), kedua di pada Rabu (18/01/2023) di bawah JMP, dan yang terakhir sekarang ini di depan Gong Perdamaian. Tentunya Konser amal ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa di KKT, tentunya dengan talenta yang Tuhan berikan kepada kami,” ungkapnya.

Ketua KSMM Buche Kulalean

Dikatakan, nantinya selesai melakukan konser amal, pihaknya akan melakukan rapat. Kemudian, komunikasi dengan wilayah terdampak bencana juga akan dibangun, untuk mengetahui apa apa saja yang dibutuhkan masyarakat terdampak bencana saat ini.

“Kami tidak bisa langsung memberikan dalam bentuk uang, namun kami akan berkoordinasi guna mengetahui kebutuhan mereka. Tentunya sesuai dengan kemampuan yang kami miliki,” ucapnya.

Konser amal, lanjut dia, bukan merupakan prioritas program KSMM. Namun, ini merupakan panggilan jiwa kemanusiaan dari setiap seniman musik Maluku untuk membantu setiap masyarakat Maluku yang terdampak bencana.

Pelantun lagu “I Love You Paskali” ini juga menerangkan, bahwasannya bencana merupakan salah satu cara Bumi mencari keseimbangan. Untuk itu ia mengajak semua masyarakat agar tidak melupakan sang pencipta.

“Mari kita sama-sama berdoa agar mendapatkan hikmat dari Tuhan. Kita harus senantiasa berjaga-jaga karena tidak satupun manusia yang mengetahui kapan bencana itu akan datang,” pintanya.

Disampaikan, konser amal hari ketiga ini turut dihadiri langsung oleh mantan Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Lucas Uwuratuw.

Kehadiran orang tua sekaligus anak daerah KKT ini bersama KSMM, tentu untuk mendukung proses penggalangan dana bagi masyarakat terdampak gempa.

“Kami sampaikan terima kasih karena sebagai orang tua, bapak Lucas sudah hadir bersama kami,” ujarnya.

Adapun, ucapan terima kasih juga tak lupa disampaikan kepada Polres Pulau Ambon, Polsek Sirimau, Polsek Baguala, Pemerintah Kota Ambon, Satker PJN Wilayah I Maluku, serta Kadis Pariwisata dan Kadis DLHP Provinsi Maluku yang mana telah mendukung penyelenggaraan konser amal tersebut.

“Terutama Fonsa Sound Sistem dan Jhonson Caleb Production yang turut membantu dalam penyelenggaraan konser amal dengan suka rela,” tandasnya.

Dengan demikian, Kulalean mengajak setiap masyarakat Maluku untuk sama-sama mengulurkan tangan dengan kelebihan yang ada, agar dapat mengurangi beban masyarakat yang ada disana.

Pos terkait