Gerakan Pangan Murah Upaya Pemda Malteng Tekan Inflasi

IMG 20231117 WA0023

Masohi,MalukuPost.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) rutin menggelar Pangan Murah bagi warga di Kota Masohi dan sekitarnya.

Gerakan Pangan Murah digelar Pemda setempat berlangsung sehari di pelataran Masohi Plaza, Jumat (117/11).

Kegiatan Pangan murah kali ini, Pemda berkolaborasi dengan distributor menyediakan jenis bahan pokok (Bapok) seperti beras sebanyak 6 ton, telur 36 rak dan bawang merah 500 Kg.

Beras jenis Putri Agri ukuran10 Kg dijual Rp100.000, bawang merah perkilo Rp24.000 dan satu rak telur Rp50.000.

“Gerakan Pasar murah ini tidak hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi merupakan bagian dari komitmen kami dalam mengendalikan inflasi dan memberikan dukungan nyata kepada masyarakat”kata Pj Bupati.

Dikatakan, Inflasi yang terjadi belakangan ini telah menjadi perhatian bersama dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan juga pemerintah kabupaten, olehnya itu peran pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat penting dilakukan secara berkesinambungan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang nyata.Melalui ini, kami ingin memberikan akses lebih mudah kepada masyarakat untuk mendapatkan barang-barang pokok dengan harga terjangkau”ungkap Sahubawa.

Dikatakan, Pemerintah Daerah tidak hanya fokus pada pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, tetapi juga aktif melakukan pemantauan terhadap harga barang pokok.

Dan untuk menjaga stok bawang merah tetap tersedia, belum lama ini Pemda Malteng bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Probolinggo, provinsi Jawa Timur, untuk menghadirkan bawang merah berkualitas terbaik dengan harga yang terjangkau.

Kesempatan yang sama Pj Bupati minta Dinas Teknis, terutama Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, rutin melakukan pembinaan dan pengawasan sehingga stok maupun kualitas dan harga barang kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi.

Pos terkait