Pengcab Taekwondo Kota Ambon Siap Hadapi Popmal

Ambon, Maluku Post.com – Pengurus Cabang Taekwondo Kota Ambon telah siap menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Ambon yang akan digelar khususnya pada cabang olah raga Taekwondo yang akan digelar Juli mendatang.

“Pengcab Taekwondo Kota Ambon telah siap menggelar pertandingan cabang Olahraga Taekwondo dalam Popmal Ambon Juli nanti. Semua kesiapan telah rampung dan tinggal pelaksanaannya saja, “ Ungkap Ketua Pengcab Taekwondo Kota Ambon, Nelson Lethulur  di Ambon, Minggu (21/6).

Menurut Lethulur, semua kesiapan telah dilakukan Pengcab Taekwondo Kota Ambon dalam menghadapi Porkot nanti. Selain itu juga Pengcab Taekwondo Kota Ambon selaku panitia Porkot untuk cabang olahraga Taekwondo juga telah mengakomodir keinginan atlet Taekwondo Kota Ambon yang menginginkan agar setiap kelas yang dipertandingkan diikuti lebih dari satu atlet.

“Ini dilakukan guna menjawab keinginan atlet-atlet Taekwondo kota Ambon, dan sebagai pengurus Pengcab Taekwondo Kota Ambon kami tidak ingin mengecewakan atlet Taekwondo Kota Ambon, “ tandasnya.

Dijelaskan pula, ajang Forkot ini akan dijadikan sebagai tolak ukur persiapan tim Taekwondo Maluku dalam menghadapi Pra PON pada cabang olahraga Taekwondo nanti, “ paparnya.

Selain itu juga lanjut Lethulur, Pengcab Taekwondo Kota Ambon akan menggelar seleksi untuk atlet Taekwondo dalam jenjang Pra Junior dan Junior guna diterjunkan pada kejuaraan Pelajar Nasional nanti.

“Khusus untuk seleksi pra junior dan pra junior ini Pengcab Taekwondo Kota Ambon telah melakukan persiapan yang matang. Hal ini agar nantinya atlet-atlet taekwondo yang akan ikut dalam kejuaraan Taekwondo dapat menunjukan prestasi pada event tersebut, sekaligus juga untuk kepentingan pembibitan atlet Taekwondo Maluku ke depan, “ pungkas Lethulur. (MP)

Pos terkait