Tukang Ojek Di Ambon Panen Rejeki

ojek ambon

Ambon, Maluku Post.com – Perayaan hari raya Idul Fitri di Kota Ambon memberikan kesempatan bagi para tukang ojek di Kota Ambon untuk bekerja dan memanen rejeki.

Pantauan di lokasi pangkalan motor ojek di kawasan pasar Mardika, Jumat (17/7), banyak masyarakat yang seusai berbelanja di pasar langsung menggunakan jasa motor ojek untuk mengantar pulang ke rumah.

Rudy, (40) tukang ojek yang ditemui seusai memarkir motornya di lokasi pangkalan mengatakan, dirinya baru selesai mengantar seorang ibu ke Galunggung Desa Batu merah dengan tarif yang dipatok sebesar Rp10.000/orang.

“Lumayan sebab sejak pagi hari sudah berhasil mendapat rejeki sebesar Rp150.000,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sebelum masuk ke pangkalan ojek sebagaimana biasa setiap hari, dirinya sejak pagi hari pukul,6:00 WIT sudah mulai mendapat rejeki dengan mengantar masyarakat yang ke Masjid raya Al Fata untuk mengikuti sholat id.

“Sekali mengantar dalam kawasan pusat kota Ambon di patok Rp10.000/orang sekali naik, sedangkan keluar kota berkisar antara Rp20.000 hingga Rp30.000 tergantung jarak yang akan dilalui,” katanya.

Hari raya ini begini ada kesempatan untuk meraup keuntungan, berbeda dengan hari-hari biasa, dimana kalau pagi hari mulai dari pukul 7.00 WIT hingga pukul 10.00 WIT baru berhasil mendapat rejeki berkisar antara Rp40.000 hingga 50.000, sebab banyak juga tukang ojek yang melakukan aktivitas.

“Ini kesempatan untuk meraup keuntungan sebab hanya sebagian kecil tukang ojek yang berkeliaran mencari penumpang,” kata Udin.

Siang hari saja baru kunjungan ke sanak saudara, lanjutnya, tapi pagi hari ini kesempatan untuk mencari uang, apalagi banyak mobil angkutan kota (Angkot) yang tidak beroperasi sudah pasti masyarakat yang datang berbelanja menggunakan motor ojek. (Ant/MP)

Pos terkait