Jabatan Sekda Aru Menunggu Petunjuk Gubernur Dan Bupati Definitif

  • Whatsapp

Ambon, Maluku Post.com – Penjabat Bupati Kepulauan Aru yang juga menjabat sebagai Asisten I Bidang pemerintahan Provinsi Maluku, Angky Renjaan, mengatakan untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif kabupaten Kepulauan Aru, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Gubernur Said Assagaff dan Bupati definitif yang akan baru dilantik Rabu (17/02) mendatang. Hal ini disampaikan Renjaan di Ambon, Senin (15/02).

Menurut Renjaan, Komisi Aparatur Negeri Sipil (KASN) telah menyurati dirinya untuk berkoordinasi dengan Gubernur, untuk nantinya Gubernur menyurati Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk meminta izin tertulis dalam memproses Sekda Aru Arens Uniplaita.

Muat Lebih

banner 300250

“Itu berarti kewenangan prosesnya ada di Gubernur dan Bupati terpilih, sedangkan untuk penjabat sesuai undang-undangan tidak mempunyai kewenangan apapun,”ungkapnya.

Dijelaskan Renjaan, pihaknya sudah berulang kali meminta kepada Menteri Dalam Negeri, tetapi mendagri melemparkan permintaan tersebut ke KASN. Pihaknya kemudian ke KASN namun KASN meminta untuk ke Mendagri, begitu juga dari Mendagri ke KASN. Karena tidak menemukan titik temu, maka KASN mengarahkan ke Gubernur.

“Sekarang ini kita lagi menunggu petunjuk Gubernur, sambil menunggu Bupati definitif,”tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya KASN telah mengembalikan berkas yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru untuk memproses Arens Uniplaita yang sekarang menjadi Plt Sekda Aru menjadi Sekda defenitif.

Tetapi usulan tersebut dikembalikan KASN, mengingat usulan tersebut hanya terlampir satu nama, padahal dalam proses harus diusulkan beberapa nama, untuk diseleksi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (MP-7)

Pos terkait