Gideon Dan Risya Gondol Juara Bintang Radio Ambon 2018

para%2Bjawara

Ambon, Malukupost.com – Gideon Beffers dan Risya Pattiruhu menggondol gelar juara pertama Bintang Radio Indonesia 2018 di RRI Ambon.   Dalam babak grand final yang berakhir Kamis (20/9)  tengah malam tadi, kedua biduan berhasil unggul atas empat saingan pria dan empat saingan wanita.

Dewan juri yang diketuai Falantino Latupapua dengan anggota Figgy Papilaya dan Marieonie Serhalawan memilih para juara kategori pria dan wanita.  Para juara kategori pria masing-masing juara pertama Gideon Beffers (1.688), juara kedua Rexy M. Sule (1.685), Marco Dyllan Pattianakotta (1.672), juara harapan pertama Francois Kasuba (1.650), dan juara harapan kedua Allan Tehupuring (1.636).

Para juara pada kategori wanita masing-masing juara pertama Risya Pattiruhu (1.706), juara kedua Gloria Poceratu (1.689), juara ketiga Novalinda Kolibonso (1.682), juara harapan pertama Griselda Manuhutu (1.666), dan juara harapan kedua Tesalonika Soumokil (1.642).

BINTANG%2BRADIO2018
Gideon Beffers dan Risya Pattiruhu

Sebelum mengumumkan nama-nama para pemenang, Ketua Dewan Juri Falantino Latupapua menjelaskan, beban kedua juara bintang radio tahun ini cukup berat.  Alasannya, Gideon Beffers dan Risya Pattiruhu harus mempertahankan gelar juara nasional yang pada tahun lalu digondol Willy Lawalata (juara I) dan Joane Saimima (juara III).

Sementara itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Sekot Ambon Robby Silooy menyatakan kegembiraan atas penyelenggaraan Bintang Radio 2018 di RRI Ambon.  Ia menyebutkan talenta-talenta muda yang ada saat ini sebagai penerus tradisi musik di Kota Ambon.

“Kota Ambon memang tidak pernah berhenti melahirkan penyanyi-penyanyi terbaik,” papar walikota.

Para penonton  di Aula George de Fretes RRI Ambon menyambut gembira para juara baru tersebut, apalagi Bintang Radio Indonesia merupakan ajang festival tertua di Indonesia, yakni dimulai tahun 1951.  Banyak penyanyi legendaris pernah lahir dari ajang ini.  Sejumlah nama tenar yang lahir dari ajang Bintang Radio Indonesia antara lain Bing Slamet, Waldjinah, Norma Sanger, Titiek Puspa, Edie Silitonga, Hetty Koes Endang, Andi Meriem Matalata.

Biduan tenar asal Maluku yang juga pernah berjaya di ajang ini antara lain Brury Marantika, Zeth Lekatompessy,  Lex’s Trio, Harvey Malaihollo, dan sebagainya. (Rudi Fofid/Malukupost.com)

Pos terkait