Empat Mahasiswa Asal Kabupaten Kepulauan Aru Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang

Ambon, MalukuPost.com – Ketua Pelaksana Harian Penanganan Pencegahan Covid-19 Maluku, kasrul Selang menyatakan dari tujuh pemuda asal Kabupaten kepulauan Aru, empat mahasiswa diantaranya dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil Swab PCR di BTKL-PP Klas II Ambon.

“Keempat orang itu termasuk dari tambahan 18 orang yang terkonfirmasi positif hari ini”ujarnya di Ambon, Rabu (27/05) malam.

Kasrul katakan, saat ini pihaknya sementara berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kota Ambon apakah keempat orang ini masuk dalam data Covid-19 dari Ambon atau Kabupaten Kepulauan Aru.

“KTP keempat orang ini Aru tapi mereka ada di Ambon, dan satu minggu terakhir ada di Ambon. Jadi kita akan koordinasi dengan Ambon, apakah datanya masuk di Ambon atau aru,”ungkapnya.

Kasrul menambahkan, hasil tiga orang lainnya yang juga merupakan warga Aru yang tidak lolos seleksi TNI jalur tamtama, masih diuji swab PCR.

Sebelumnya dari puluhan warga Aru yang menempati wisma Jargaria, yang berada di kawasan Skip, tujuh diantaranya hasil Rapid Test menunjukan reaktif. Dan dari hasil Swab PCR empat orang dinyatakan positif, sedangkan tiga orang masih menunggu hasilnya.

Pos terkait