Peduli Sesama, Bank Maluku Cabang Tiakur Bagi Sembako

  • Whatsapp

Tiakur, MalukuPost.com – Meningkatnya penyebaran Virus Covid-19 di seluruh dunia, tentunya bukan hanya mempengaruhi sektor kesehatan, namun perisitiwa ini sangat berpengaruh pada sektor ekonomi rakyat. Dimana dengan adanya pembatasan sosial dan ruang gerak, menjadi faktor utama yang menyebabkan masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Kondisi seperti ini pun sangat dirasakan oleh masyarakat Maluku khususnya di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), dimana letak geografis wilayah yang terdiri dari pulau-pulau menjadi kendala dalam penyuplaian bahan pokok. Kemudian dengan adanya keputusan social distancing oleh pemerintah membatasi jalur masuk baik Udara maupun laut, mengakibatkan masyarakat makin sulit memenuhi kebutuhan pokok.

Menyikapi hal ini, PT Bank Maluku Cabang Tiakur yang dihadiri langsung oleh Pimpinan dan seluruh jajarannya menggelar aksi bakti sosial yakni pembagian sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat kurang mampu khususnya para janda/ Duda dan lansia di kota Tiakur.

Berdasarkan pantauan media ini, aksi bagi Sembako berlangsung di dua Desa yakni Desa Wakarleli dan Patti Kacamatan Pulau Moa, Sabtu (9/5). Adapun sembako yang diberikan berupa Beras, Minyak Kelapa, dan gula pasir. Paket sembako ini diberikan kepada 80 penerima yang terdiri dari 36 paket di Desa Wakarleli dan 44 di Desa Patti.

Kepala PT. Bank Maluku cabang Tiakur, Jefri Siwalette menyatakan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian PT Bank Maluku kepada masyarakat kurang mampu yang mengalami dampak Perbatasan sosial oleh pemerintah di tengah pandemi virus korona yang kerap melanda dunia.

“Mungkin bahan pokok yang kami berikan nilainya tidak besar, tapi semoga apa yang diberikan saat ini dapat meringankan sedkit beban rakyat dalam pemenuhan bahan pokok khususnya bagi masyarakat yang berekonomi lemah dan para lansia yang kesulitan dalam beraktifitas mencari nafkah,” ujarnya disela-sela kegiatan tersebut.

Siwalette berharap, masyarakat dapat menerima bantuan itu dan dapat memanfaatkannya dengan baik demi kelangsungan hidup selama pandemi Virus Covid-19 masih berlangsung.

Sementara itu, Kepala Desa Patti, Izak Markus mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi atas kepedulian Bank Maluku bagi masyarakat.

“Desa Patti merupakan salah satu Desa yang masih dalam proses berkembang. Sehingga masih banyak masyarakat kurang mampu di sini. Sehingga bantuan sosial ini merupakan solusi terbaik bagi masyarakat atas dampak pembatasan sosial dalam pemenuhan kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Markus menambahkan, kegiatan seperti itu merupakan kali kedua di Desa Patti dimana kegiatan pertama dilakukan oleh Pihak Polres MBD.

“Dan hari ini kembali dilakukan oleh PT Bank Maluku. tentunya sebagai pemimpin di Desa Patti telah menganjurkan bagi masyarakat yang menerima bantuan untuk dapat memanfaatkannya sebaik mungkin,” pungkasnya.

Pos terkait