Petrotekno Salurkan Bantuan APD Untuk Gustu Covid-19 Kepulauan Tanimbar

  • Whatsapp
Perwakilan Petrotekno Technical School menyerahkan bantuan APBD dan Masker kepada tim Gustu Covid-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang diterima oleh Kepala Dinkes setempat

MalukuPost.com, Saumlaki – Petrotekno Technical School yang merupakan operator pusat pelatihan teknik industri dan migas, menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker medis dan masker kain untuk Tim Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Berdasarkan pantauan, bantuan itu diserahkan oleh perwakilan Petrotekno Technical School kepada dr. Edwin Tomasoa, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar di sekretariat Gustu Covid-19 yang beralamat di jalan Ir. Soekarno Saumlaki, Rabu (20/5/2020).

Adapun bantuan alat medis yang disalurkan Petrotekno berupa masker medis sebanyak 1.000 lembar, masker kain sebanyak 1.000 lembar serta alat pelindung diri (APD) sebanyak 50 buah.

“Pemberian bantuan dimaksud sebagai bentuk tanggung jawab sosial serta komitmen bersama memerangi pandemi Corona virus infection desease atau Covid-19,” kata Presiden Direktur PT Petrotekno, Sarwono Pratomo Satrio melalui pesan singkat yang diterima media ini, Kamis (21/5/2020).

Dia katakan, Petrotekno Technical School saat ini sedang dalam tahapan penjajakan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai operator Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dr Edwin Tomasoa ditemui terpisah, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena mendapat penambahan APD, masker bedah dan masker kain.

“Atas nama Gustu Covid-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, kami berterima kasih kepada Petrotekno Technical School yang telah membantu pemerintah daerah dan masyarakat di kabupaten Kepulauan Tanimbar,” ungkapnya.

Tomasoa katakan, Tim Gustu Covid-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar tetap membuka ruang bagi siapa saja yang hendak menyalurkan bantuannya sebagai bentuk dukungan bagi upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah itu.

“Sekali lagi, kami menyampaikan terima kasih seraya berharap jika ada bantuan lain kami tetap akan membuka tangan. Kami akan berusaha untuk menggunakan bantuan itu sebaik-baiknya,”ujarnya.

Tomasoa memastikan, masker kain yang diserahkan itu akan diberikan kepada masyarakat, sementara masker medis akan diserahkan kepada pihak medis yang berada di Puskesmas dan Rumah Sakit.

Pos terkait