BRI Cabang Tual Salurkan Bantuan Paket Sembako Ke Ponpes Hidayatullah

  • Whatsapp
Pimpinan BRI Cabang Tual, Johanes Alfred Simanjuntak (kiri) dan Pimpinan Ponpes Hidayatullah Desa Ohoitel, Hi. Ismail Ernas, saat penyerahan paket BRI Peduli Berbagi Sembako. Rabu (20/5/2020).

Langgur, Malukupost.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tual menggelar kegiatan BRI Peduli kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

Pimpinan BRI Cabang Tual, Johanes Alfred Simanjuntak (kiri), Pimpinan Ponpes Hidayatullah Desa Ohoitel, Hi. Ismail Ernas (tengah) dan Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut (kanan), saat penyerahan paket BRI Peduli Berbagi Sembako.

Pimpinan BRI Cabang Tual, Johanes Alfred Simanjuntak menjelaskan, BRI selaku badan usaha milik negara yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia juga bersinergi dengan pemerintah dari pusat sampai ke daerah.

“BRI adalah badan usaha milik negara, dan keberadaannya di setiap kabupaten dan kota sudah barang tentu akan bersinergi dengan pemerintah daerah setempat,” ujarnya di Langgur, Rabu (20/5/2020).

Simanjuntak mengungkapkan, program BRI Peduli salah satunya yakni Paket Sembako ke panti asuhan/pondok pesantren.

Kali ini, penyaluran bantuan Paket Sembako ke Panti Asuhan dalam hal ini Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, yang berlokasi di Desa Ohoitel, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual.

“Kami sangat bersyukur karena hari ini bisa berbagi dengan anak-anak kami di ponpes ini, apalagi di tengah suasana Ramadhan, semakin mempererat silaturahmai dengan sesama,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebanyak 500 paket Paket Sembako dalam kegiatan BRI Peduli ini merupakan kerjasama dengan agen Brilink, dan dibagikan ke masyarakat di Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara & Kabapaten Kepulauan Aru.

Diungkapkan Simanjuntak, kegiatan BRI Peduli juga ada Program Sejuta Masker, dan Pembagian Alat Pelindung Diri (APD).

Pimpinan BRI Cabang Tual, Ketua DPRD Kota Tual dan Pimpinan Ponpes Hidayatullah Desa Ohoitel, bersama para santri dan santriwati..

“APD berupa sarung tangan dan masker kami bagikan ke tempat-tempat karantina. Sedangkan untuk program sejuta masker itu kami bagkan masker kepada para penjual yang berada di pasar semuanya,” tukasnya.

Simanjuntak menambahkan, selain bergerak dalam bidang jasa, BRI juga sebagai agen development (pembangunan) dalam hal ini peningkatan kehidupan masyarakat

“Apapun yang kita lakukan semuanya demi kebaikan masyarakat semuanya. Jadi selama masa Pandemi Covid-19 ini BRI tetap aktif dalam kepedulian kepada warga secara keseluruhan,” pungkasnya.

Penyerahan Paket Sembako tersebut dihadiri pula Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut.

Selain bantuan paket sembako, pihak BRI Cabang Tual juga menyerahkan paket makanan ringan (cemilan) untuk berbuka puasa kepada para santri.

Pos terkait