Belajar Tatap Muka Hanya Diberlakukan di Tiga Kabupaten Ini

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Insun Sangadji

Ambon, MalukuPost.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Insun Sangadji menyatakan tiga daerah di Maluku Yang berstatus zona hijau sudah diperbolehkan untuk melakukan proses belajar tatap muka. Tetapi dengan syarat harus ada persetujuan dari Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 maupun orang tua murid.

“Dari 11 Kabupaten/kota di Maluku, tiga daerah diantaranya masih berstatus zona Hijau, yaitu Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Jadi harus ada persetujuan dari kedua belah pihak, kalau diantaranya tidak menyetujui maka sekolah tidak boleh dibuka, kalau disetujui maka bisa dengan menerapkan protokol kesehatan,”ujarnya di Ambon, Rabu (15/7).

Sangadji katakan, saat ini untuk sekolah-sekolah yang berada d Di zona hijau masih dalam tahap pengenalan lingkungan sekolah (Pls).

“Sedangkan untuk proses belajar tatap muka, direncanakan minggu depan sudah mulai dilaksanakan,” ungkapnya.

Dijelaskan Sangadji, untuk delapan daerah lainnya yang sampai saat ini masih berada di status zona merah, orange dan kuning, sehingga tidak diperbolehkan untuk melakukan proses belajar tatap muka. namun proses belajar mengajar dilakukan dengan metode daring dan luring.

“Selain Buru Selatan, Aru dan Kepulauan Tinmbar, tidak boleh, bahkan sama sekali tidak diperkenakan untuk belajar tatap muka. Saya tidak memperkenankan untuk proses tatap muka bagi daerah di luar zona hijau,” katanya.

“Walaupun kecamatannya hijau, kabupaten kuning, ya ini pintu masuk mereka luas, tentu tidak boleh, harus menggunakan metode daring dan luring, sesuai petunjuk dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Pendidikan,”katanya menambahkan.

Pos terkait