Kasat Lantas: “Kami ingin memberikan pelayanan prima kepada warga”

  • Whatsapp
Aktifitas anggota Satlantas Polres Malra, saat melakukan pengaturan lalu lintas pada ruas-ruas jalan di Kabupaten Malra dan Kota Tual. Rabu (22/7/2020)

Langgur, Malukupost.com – Meningkatnya volume kendaraan yang beroperasi di jalan sejak pagi, disebabkan oleh keberangkatan para karyawan dan para pegawai yang tinggal di Kota Tual menuju Kabupaten Maluku Tenggara maupun sebaliknya.

Selain itu, warga masyarakat yang akan beraktivitas pada pagi hari juga banyak menggunakan akses jalan tersebut dalam waktu yang bersamaan.

Kondisi tersebut menjadi perhatian dari Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Maluku Tenggara (Malra) dengan melakukan pengaturan lalu lintas untuk kenyamanan bagi para penggun jalan.

Kasat Lantas Polres Malra, Inspektur Polisi Satu (IPTU) Jonas Paulus.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang prima bagi kepada warga, agar mereka rasa nyaman dan aman di jalan,” kata Kasat Lantas setempat, Inspektur Polisi Satu (IPTU) Jonas Paulus di Langgur, Rabu (22/07/2020).

Menurutnya, kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut, sudah menjadi kegiatan rutin setiap pagi hari yang dimulai pada pukul 07.00 hingga 08.00 Wit.

“Seluruh anggota Satlantas wajib melakukan pengaturan lalu lintas, karena pada pagi hari merupakan dimulainya aktivitas masyarakat di wilayah Malra dan Kota Tual,” ujanrya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu dari prioritas Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres, khususnya anggota Satlantas, untuk memberikan pelayanan prima kepada warga.

“Mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, kami memploting anggota di beberapa titik untuk melakukan pemantauan dan pengaturan lalu lintas pada ruas jalan yang diprioritaskan. Kami juga melakukan penindakan kepada pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalulintas secara kasat mata atau tertangkap tangan, misalnya di sepanjang jalan mulai dari simpang empat Wearhir Kota Tual menuju jalan Trikora sampai jalan Jenderal Soedirman kabupaten Malra maupun sebaliknya,” ungkapnya.

Dirinyapun berharap, kegiatan ini dapat memberikan kelancaran arus lalu lintas, sehingga masyarakat di dua daerah ini merasa terlayani dengan baik.

Pos terkait