Polres Aru Sita 3,6 Ton Sopi

  • Whatsapp
Operasi Antik Siwalima tahun 2020

Dobo, MalukuPost.com – Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto menyatakan dalam operasi Antik Siwalima tahun 2020 di wilayah Polres setempat berhasil menyita 3,6 ton minuman keras tradisional Sopi di atas Kapal Motor (KM) Dua Putra

“Operasi itu dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, AKP PJ Louhenapessy, Selasa (20/10) pukul 18.00 Wit di areal pelabuhan Yos Sudarso Dobo berhasil mengamankan 3,6 ton Sopi yang dikemas dalam 103 jerigen ukuran 35 liter,” ujarnya di Dobo, Rabu (21/10).

Dijelaskan Kapolres, informasi keberadaan minuman keras tradisional Sopi di KM Dua Putra tersebut diketahui oleh Bripka M. Kelabora dan disampaikan kepada kasat Resnarkoba bahwa kapal tersebut sementara jangkar di laut desa Durjela, kemudian diawasi hingga kapal tersebut merapat di pelabuhan Yos Sudarso Dobo barulah dilakukan pengamanan.

“Operasi ini merupakan upaya Polres Aru untuk menjaga agar kondisi Kamtibmas di kabupaten tersebut menjelang pelaksanaan Pilkada, agar tetap kondusif,”ungkapnya.

Kapolres katakan, selain barang bukti 3,6 ton Sopi, pihaknya juga mengamankan lima orang ABK terkait dengan muatan sopi tersebut yang diangkut dari wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) diantaranya kawasan desa Larat.

“Kepemilikan barang bukti (BB) ini akan ditelusuri setalah lima ABK yang bertanggung jawab terhadap muatan, masing-masing berinisial EK (36) alamat Sipur, Kelurahan Siwalima Kec. PP.Aru dengan BB sebanyak 24 jerigen. MK (40) ABK, alamat Dok, Kelurahan Galay Dubu, Kecamatan Pp Aru14 jerigen. SM (35) ABK, alamat Dok, Kelurahan Galay Dubu BB 22 jerigen. EN(40) alamat, Dok, Kelurahan Galay Dubu, BB 13 jerigen dan LL (40) alamat, Kampis, Kelurahan Galay Dubu, BB 30 jerigen,” bebernya.

Pos terkait