Rettob Terpilih Sebagai Ketua Forum PRB Kabupaten Maluku Tenggara

  • Whatsapp

Langgur, MalukuPost.com – Dewan Pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) telah menetapkan kepengurusannya.

Forum PRB tersebut dibentuk setelah didahului dengan kegiatan Penguatan Kelembagaan Program Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Mitigasi Bencana Tahun 2020.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Penanggulangan Daerah (BPD) Malra tersebut, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, A. Yani Rahawarin (atas nama Bupati Malra), yang dipusatkan di Balai Ohoi Langgur, Kamis (26/11).

Turut hadir kegiatan pembukaan yakni sejumlah pimpinan OPD, tokoh agama, unsur adat (Rat/Raja), Camat Kei Kecil, BASARNAS, unsur akademisi, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, unsur pemerintah ohoi dan Badan Saniri Ohoi (BSO), serta stakeholder lainnya.

Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut yakni Kepala BPD dan Kepala BASARNAS setempat.

Usai penyampaian materi, kegiatan dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan Forum PBR Malra, yang diawali dengan pemilihan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris serta Bendahara.

Dalam pemilihan tersebut, Cornelles Rettob (yang juga Camat Kei Kecil) terpilih sebagai Ketua, Glenty Somnaikubun (Wakil Ketua), Netty Dahlan Uar (Sekretaris), serta Nelly C. Bangun (Bendahara).

Selain itu, dipilih juga figur-figur untuk jabatan koordinator pada keempat bidang yakni Advokasi Kebijakan, Manajemen Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), Pengembangan Kapasitas, serta Partisipasi dan Kemiteraan.

Untuk diketahui, Dewan Pengurus Forum PRB Malra tersebut selanjutnya akan mengagendakan pertemuan (rapat) bersama, untuk kesiapan proses pelantikan (pengukuhan) oleh Bupati setempat.

Pos terkait