26 Februari Mendatang Gubernur Lantik Bupati/Wabup Kabupaten Aru dan SBT

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku Dominggus Nicodemus Kaya menyatakan berdasarkan arahan Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, agenda pengambilan sumpah janji dan pelantikan Bupati/Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Aru dan Seram Bagian Timur (SBT), masa jabatan 2021 – 2026 oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dilaksanakan Jumat (26/2/2021) mendatang.

“Pelantikan dilaksanakan secara serentak, Jumat 26/2/2021, pukul 16.00 WIT menggunakan metode Daring dan Luring,”ujarnya di Ambon, Rabu (24/2/2021).

Kaya katakan, Bupati/Wakil Bupati yang akan dilantik Gubernur adalah Johan Gonga dan Muin Sogalrey sebagai Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, sedangkan Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur sebagai Bupati/Wakil Bupati Kabupaten SBT.

“Perlu menjadi perhatian semua pihak, bahwa seluruh rangkaian acara pelantikan memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, sehingga peserta yang menghadiri pelantikan secara langsung sangat dibatasi dan diseleksi petugas dengan aturan Prokes Covid-19 maupun protokoler yang berlaku,” ungkapnya.

Dijelaskan Kaya, agenda pelantikan secara Luring (Luar jaringan) akan berlangsung di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, dengan menerapkan Prokes secara ketat dan pengaturan peserta dari kabupaten masing-masing diutamakan kepada pihak yang terlibat langsung dengan agenda pelantikan saja.

“Sedangkan Forkopimda, anggota DPRD, pimpinan OPD, partai pendukung, tim sukses dan yang lainnya di lingkup kabupaten, diharapkan dapat mengikuti secara Daring (Dalam jaringan) melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming (YouTube) Pemda Provinsi Maluku yang akan dibagikan,” bebernya.

Kaya menambahkan, setelah agenda pelantikan Bupati/Wakil Bupati akan dilanjutkan dengan pelantikan ketua TP-PKK Kabupaten dan Ketua Dekranasda Kabupaten oleh Ibu Widya Pratiwi selaku Ketua TP-PKK Provinsi dan Ketua Dekranasda Provinsi.

Pos terkait