Dua Bandar Narkoba Ditangkap Di Rumah Tiga

  • Whatsapp
Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang
Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang saat memberikan keteranga pers di Ambon, Selasa (23/02/2021)

Ambon, MalukuPost.com – Polresta Pulau Ambon Pp Lease berhasil menangkap bandar narkotika dan obat/bahan berbahaya (Narkoba) jenis Sabu-sabu berinisial W.M (49), dan AM di Desa Rumah Tiga, tepatnya kampus Universitas Pattimura, saat sedang melakukan transaksi, 22 Februari 2021.

Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang menyatakan, kedua tersangka yang sudah ditahan di rutan Mapolresta Ambon, barang bukti yang diamankan sebanyak 32 paket sabu-sabu dengan berat 33,91 gram.

“Jadi setelah pengembangan melakukan ditemukan lagi 31 paket yamg disimpan di kos-kosa tersangka di rumah tiga,”ujarnya di Ambon, selasa (23/02/2021).

Kapolresta menambahkan, terhadap kedua tersangka disangkakan pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 dengn acaman hukuman minimal 5 dan maksimal 20 tahun.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polresta Pulau Ambon, AKP Jufri Jawa, mengatakan barang bukti yang berhasil diamankan oleh pelaku berasal dari Cawang, Jakarta, menggunakan jasa pengiriman.

“Tersangka sudah bolak-balik Ambon-Jakarta dua kali, pertama di tahun 2020, setelah barangnya habis kembali lagi ke Cawang, jakarta di tahun 2021, alhamdulilah kami bisa lakukan penindakan,”ungkapnya.

Jufri katakan, terhadap kasus tersebut pihaknya masih terus melakukan pengembangan.

“Mungkin sana kita berangkat ke jakarta terkait barang yang mereka dapatkan,”tandasnya sembari menambahkan untuk mencegah penggunaan Narkoba pihaknya gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat di desa, dan sekolah-sekolah.

Pos terkait