Bupati Hanubun Minta Dukungan Pemprov Maluku Realisasi Jalan Trans Kei Besar

  • Whatsapp
Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun
Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun

Ambon, MalukuPost.com – Pemerintah Pusat telah menetapkan jalan Trans Kei Besar masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) namun sayanganya jalan yang dibiayai dari APBN senilai Rp1,3 triliun belum juga terealisasi.

Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun meminta dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, untuk berjuang merealisasikan apa yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Presiden nomor 18 tahun 2020 itu.

“Saya datang ini untuk meminta dukungan Pemprov, agar apa yang sudah tertuang dalam RPJMN tentang jalan trans kei besar, kita minta kepada Dinas PU melalui Gubernur untuk hal ini,”ujarnya di Ambon, Kamis (22/04/2021) saat Musyawaran Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana kerja pemerintah Daerah (RKPD) Maluku 2022.

Bupati Hanubun menambahkan, dukungan dari pemerintah daerah provinsi Maluku sangat dibutuhkan, sehingga apa yang menjadi harapan dari masyarakat Kei Besar untuk mendapat akses jalan yang memadai bisa terwujud.

“Untuk itu, saya berharap dukungan dari Gubernur Maluku, sehingga program ini bisa direalisasi, jangan sampai tidak terealisasi,”harapnya.

Pos terkait