Bupati Malra Singgung Pembagian “Kue Pembangunan” Yang Tidak Merata

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Pembagian kue pembangunan yang tidak merata oleh Pemerintah Daerah provinsi Maluku, termasuk dari dana pinjaman Rp700 miliar dari PT Sarana Multi infrastruktur (SMI) mendapat tanggapan dari sejumlah kepala daerah, salah satunya Bupati Maluku Tenggara (Malra), Muhammad Thaher Hanubun.

“Jadi selama ini kue dibagi hanya yang dekat-dekat saja, sedangkan yang jauh-jauh tidak, lalu kita bagaimana,”ujar Hanubun disela-sela pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan rencana kerja pemerintah daerah (Musrenbang RKPD), yang berlangsung di Ambon, kamis (22/04/2021).

Menurut Hanubun, melihat Maluku harus secara menyeluruh 11 kabupaten/kota, bukan hanya satu kota atau satu kabupaten saja.

“Yang kita minta hanya Maluku ini dilihat 11 kabupaten/kota, bukan satu kota atau satu kabupaten saja, tetapi ada 11 kabupaten/kota yang perlu mendapat perhatian secara utuh menyeluruh,”bebernya.

Hanubun pada kesempatan itu, tidak menampik dan mengakui Gubernur Maluku Murad Ismail telah memberikan perhatian kepada Maluku Tenggara, hanya saja realisasinya yang belum berjalan.

“Kita minta mudah-mudahan tahun 2022 ada perhatian sekaligus realisasinya,”pungkasnya.

Pos terkait