Bupati Hanubun: “AMGPM Sebagai Organisasi Kader Yang Tangguh Di Malra”

  • Whatsapp
Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun, menghadiri kegiatan Musyawarah Pimpinan Paripurna Cabang (MPPC) ke VIII AMGPM Cabang Gloria di Langgur, Minggu (6/6/2021).

Langgur, Malukupost.com – Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang Gloria melaksanakan Musyawarah Pimpinan Paripurna Cabang (MPPC) ke VIII.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun tersebut, digelar di Langgur, Minggu (6/6/2021).

Bupati Hanubun mengatakan, Pemkab Malra menyambut baik pelaksanaan MPPC ke VIII AMGPM Cabang Gloria tersebut.

“Semoga melalui kegiatan ini, kemitraan AMGPM dengan Pemka Malra akan semakin kokoh demi mewujudkan masyarakat Malra yang lebih baik,” katanya.

Dijelaskannya, AMGPM Cabang Gloria tentu menyadari posisinya dalam kehidupan bermasyarakat sebagai Garam dan Terang untuk bersama-sama dalam keberagaman membangun persaudaraan sejati untuk kesejahteraan bersama, sebagaimana Sub Tema Persidangan Klasis baik Kel Kecil maupun Kei Besar Tahun ini yakni Menjadi Gereja Yang Menghamba Kepada Allah Demi Kesejahteraan Bersama di Tengah-tengah Dunia.

Untuk itu, dalam menghadapi tuntutan seperti ini, AMGPM Cabang Gloria dituntut memberikan perhatian yang serius dalam membangun solidaritas sejati baik antar umat Kristiani maupun antar umat Kristiani dengan umat beragama lain dalam komunitas sosial kemasyarakatan di Malra.

“AMGPM yang boleh saya sebut sebagai organisasi kader yang tangguh, karena terbukti dapat diandalkan dalam berbagal aspek kehidupan termasuk dalam birokrasi di Kabupaten Maluku Tenggara,” tandasnya.

Bupati Hanubun mengungkapkan, salah satu harapan terbesar Pemda adalah bagaimana melihat semua organisasi keagamaan di Malra dapat secara gigih mengembangkan dialog sebagai kekuatan untuk memaknai pluralisme dalam perjalanan organisasi.

“Saya secara pribadi hendak mengungkapkan kekaguman saya pada keberadaan AMGPM, bahwa sejak lahirnya organisasi ini, kepedulian akan pengembangan kader sebagai ujung tombak pewartaan gereja maupun pribadi-pribadi telah berjalan dengan sangat terorganisir,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut adalah bukti kepedulian AMGPM sebagai organisasi kader yang akan mempersiapkan kadernya dalam berbagai ivent.

Selain itu, AMGPM juga diharapkan senantiasa menjadi corong pewarta suka cita yang mendamaikan dunia. Serta menjadi organisasi lokal yang berorientasi global yang tetap eksis.

Diakui Bupati Hanubun, keterlibatan AMGPM dalam mengawal roda pemerintahan di kabupaten Malra menjadi sangat diperlukan.

“Saya mengharapkan agar sekiranya AMGPM dapat bersinergi dengan organisasi kepemudaan lain dan seluruh komponen masyarakat untuk tampil dalam memberikan pendidikan sosial, politik dan budaya yang komprehensif dan positif bagi seluruh masyarakat di bumi Larwul Ngabal,” tukasnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Hanubun mengajak seluruh anggota AMGPM untuk terus menjaga situasi kondusif yang ada dan mampu menepis isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan sejati umat di bumi Larwul Ngabal dan turut serta menopang keharmonisan kehidupan ain ni ain di Malra.

“Saya juga berharap agar semuanya dikaruniai rahmat untuk terus menghadirkan pembangunan yang berkeadilan, sebagai wujud dari segala doa dan upaya kerja keras bersama secara bahu- membahu, sehingga daerah tumbuh dan berkembang sebagai salah satu daerah yang diperhitungkan di provinsi Maluku,” pungkasnya.

Pos terkait