DPP PPP Inginan Muswil IX Maluku Jadi Momentum Konsolidasi

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Wakil ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zainut Tauhid Sa’adi menginginkan Musyawarah Wilayah (Muswil) IX PPP Maluku menjadi momentum konsolidasi ideologi, organisasi, program, ide dan gagasan, serta dijadikan ikhtiar melakukan refleksi, evaluasi dari perjalanan panjang partai itu.

“48 tahun sudah PPP berkiprah, sehingga kita harus berani melakukan koreksi diri, evaluasi melihat diri secara utuh tentang siapa kita, dari mana kita, sekarang berada di mana dan mau ke mana,” ujarnya saat membuka Muswil IX PPP Maluku, Jumat (18/06/2021) malam.

Zainut meminta agar seluruh kadder dapat meneguhkan kembali komitmen dan jati diri partai, yang mengemban misi mulia, serta melanjutkan risalah kenabian dalam melaksanakan tugas amar ma’ruf.

“PPP harus hadir menebarkan Islam yang menyejukkan, moderat, cinta damai, dan menjadi teladan yang baik. Tebarkan Islam yang merangkul bukan memukul, Islam yang ramah bukan suka marah marah. PPP juga harus bisa menyampaikan nilai-nilai Islam yang memberikan teladan uswah hasanah, uswatun hasanah agar masyarakat terus berada dalam bimbingan para ulama,”imbaunya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Maluku Syarif Hadler menyatakan, Muswil IX DPW PPP dilakukan sebagai bagian revolusi kebangsaan, dengan merajut solidaritas dan membangun kemenangan di Pemilu 2024.

“PPP telah memilih jalan dengan menjaga persatuan pembangunan. Karena itu, seluruh anggota DPRD, kader dan simpatisan berjuang bersama membangun PPP, tidak hanya di provinsi, kabupaten dan kota tapi juga sampai ke wilayah terluar Maluku,” ujarnya.

Hadler meyakini, dengan kerja keras dan kesungguhan hati dalam membesarkan PPP, maka kemenangan akan menanti.

“Saya yakin sungguh bahwa di pundak saudara-saudara, Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Maluku ini akan lebih maju dan menang pada pemilu tahun 2024 yang akan datang,” pungkasnya.

Pos terkait