Pemkab Kepulauan Tanimbar Bangun Kantor TKBM Di Pelabuhan Saumlaki

  • Whatsapp

Saumlaki, MalukuPost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar membangun satu unit kantor bagi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Saumlaki yang berlokasi di areal pelabuhan laut Saumlaki.

Kepala dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Tanimbar Cornelis Batmomolin menyatakan, gedung kantor TKBM Saumlaki itu dibangun di atas lahan milik Pemkab dengan ukuran bangunan 12×12 meter.

“Dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Kepulauan Tanimbar tahun anggaran 2021 sebesar Rp340.000.000,” ujarnya pada acara penanaman batu pertama, Senin (05/07/2021).

Menurut Batmomolin, gedung kantor itu akan dimanfaatkan untuk pelayanan administrasi dan menghimpun TKBM Saumlaki.

“TKBM saat ini berjumlah 267 orang, dan seluruhnya telah menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan,” tandasnya.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon didampingi Penjabat Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat struktural serta pimpinan instansi vertikal, mengikuti acara tersebut.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menyebutkan TKBM memiliki peran penting dalam hal distribusi serta penentuan harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasar.

“Untuk itu diharapkan dengan dibangunnya kantor ini maka pelayanan administrasi serta hak-hak TKBM dapat diatur dengan baik,”ungkapnya.

Bupati Fatlolon berharap, pembangunan gedung ini dilaksanakan sesuai ketentuan dan memperhatikan kualitas bangunan sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para TKBM.

Bupati Fatlolon juga mengajak para buruh untuk mengikuti vaksinansi masal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah agar terlindungi dari bahaya covid-19.

Sebelum peletakkan batu pertama, dilakukan doa adat yang dipimpin oleh tua-tua adat desa Olilit dan dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati serta pejabat lainnya.

Pos terkait