TNI-Polri Minta Kepala Ohoi Bantu Sukseskan Vaksinasi di Malra

  • Whatsapp
Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Tentang BPJS Ketenagakerjaan, Pencegahan Tindak Pidana Korupsi serta Vaksinasi Kabupaten Maluku Tenggara. Rabu (8/9/2021)

Langgur, MalukuPost.com – Kepala ohoi (desa) di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) diminta untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dan TNI-Polri dalam menyukseskan program vaksinasi.

Hal tersebut terungkap saat Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Tentang BPJS Ketenagakerjaan, Pencegahan Tindak Pidana Korupsi serta Vaksinasi Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (8/9/2021).

Rakor dan sosialisasi dimaksud dihadiri oleh Dandim 1503 Tual Letkol Inf. Christian Mario Noya, Kapolres Tual AKBP Dax Samson Manuputty dan Kajari Tual Dicky Darmawan.

Hadir pula Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, Camat dan Kepala Ohoi dengan mekanisme penerapan PPKM Mikro.

Pada kesempatan itu Dandim mengingatkan kepala ohoi untuk membentuk posko tingkat desa dan kelurahan bagi wilayah yang belum terbentuk.

“Ini untuk lebih mengoptimalkan peran fungsi serta memastikan pelaksanaan pengendalian pada tingkatan mikro di skala rukun tetangga,” katanya.

Dirinya menekankan untuk melakukan survei serta pelaporan posko tingkat desa dan kelurahan dibentuk posko kecamatan bagi wilayah yang belum membentuknya.

“Dan terhadap wilayah yang telah membentuk posko kecamatan agar lebih mengoptimalkan peran dan fungsinya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Tual menegaskan program vaksinasi oleh pemerintah adalah tugas dan tanggungjawab bersama semua pihak termasuk di dalamnya kepala ohoi atau pejabat kepala ohoi.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab juga dari kepala ohoi terhadap masyarakatnya sehingga dapat mencegah penyebaran virus Corona,” tandasnya.

Kapolres juga mengingatkan setiap kepala ohoi wajib memiliki data masyarakatnya yang bisa divaksin dan tidak bisa divaksin.

“Data yang berusia dibawah 12 tahun, data antara 12 sampai 17 tahun juga data umur 18 tahun ke atas sehingga masing-masing kepala Ohoi dapat mengetahui progres vaksinasi di wilayah masing-masing,” pungkasnya.

 

Pos terkait