Kontingen NPC Maluku Capai Target Di Perpanas XVI

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 resmi ditutup oleh Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (13/11/2021) lalu. Dalam event nasional yang diselenggarakan usai Pekan Olahraga Nasional (PON) itu, Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Maluku berhasil meraih empat medali emas, dua perak dan delapan perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandy Wattimena menyatakan empat medali emas masing-masing oleh Apia Rumbaru yang turun pada cabang Renang Putri 200 meter Kelas S10 , Adyos Astan yang turun di final Tenis Meja Putra Kursi Roda Elit T-4, Erens Sabandar di nomor Atletik Lari 800m Putra TD-45, dan Barce Layaba tenis meja kursi roda putra.

Dua medali perak dari Teddy Nidjaya (menembahk 10 meter SH-2), danC alvin Misel Ruhulessin (1500m putra T-54). Sedangkan Perunggu diperoleh Ongen Wallu (renang 50 meter gaya kupu-kupu putra S-8 dan renang gaya bebas 100m S-8), Elvin Sea (400m putri T-20), Aisah Nahumarury (renang gaya bebas 100m Putri S-9, Simson Marengkey Pellu (Tenis meja kursi roda putra TT-5).

“TUHAN amat baik, kita mencapai target empat medali yang ditentukan, dengan menduduki peringkat ke-17,”ujarnya di Ambon, Senin (15/11/2021).

Menurut Wattimena, prestasi yang diraih merupakan kerja keras atlet, yang selama ini terus berjuang dan berlatih dibawah naungan pelatih, sehingga sudah mengharumkan nama Maluku di tingkat nasional.

“Terima kasih atas penyertaan TUHAN, bapak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pak Sekda, Pengurus NPC Maluku, Ikatan Keluarga Maluku di tanah papua, atas dukungan dan doanya sehingga kita bisa meraih prestasi,”pungkasnya.

Pos terkait