Pertamina Pastikan Stok BBM di Merauke Aman

Merauke, MalukuPost.com – Pertamina sebagai BUMN yang bertugas menyediakan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di ujung timur Indonesia memastikan stok Gasoline di Fuel Terminal, SPBU dan seluruh lembaga penyalur BBM di Merauke hingga Senin (15/11/2021) dipastikan aman dan terkendali.

Untuk stok produk gasoil juga dipastikan aman di Fuel Terminal Merauke, SPBU dan lembaga penyalur untuk didistribusikan kepada warga dan industri yang ada di Kabupaten Merauke.

Edi Mangun

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Papua Maluku, Edi Mangun meenyatakan pasokan BBM khususnya di wilayah Kabupaten Merauke dipastikan aman, meskipun sempat terjadi sedikit keterlambatan masuknya kapal tanker di daerah itu.

“Masyarakat tidak perlu terprovokasi oleh isu ataupun berita hoax yang beredar terkait kelangkaan BBM, mengingat pasokan BBM dinilai aman di wilayah Kabupaten Merauke,” ungkapnya di Merauke, Senin (15/11/2021).

Edi menghimbau masyarakat agar arif dan bijaksana dalam melakukan pembelian BBM di SPBU sesuai kebutuhan masing-masing sehingga tidak perlu membeli dalam jumlah besar untuk disimpan.

“Masyarakat jangan menimbun BBM dirumah, selain bahaya, itu juga melanggar hukum,” tandasnya.

Edi menambahkan, menyimpan BBM dalam jumlah besar di rumah ataupun di gudang, tentunya sangat beresiko, karena BBM jenis apapun adalah tergolong bahan berbahaya dan mudah terbakar sehingga sangat berbahaya bukan saja bagi penyimpan tapi juga bagi orang-orang di sekitarnya.

Pos terkait